FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Facebooker Subang Bantu Warga yang Kekurangan Sel Darah Putih

SUBANG, TINTAHIJAU.com- Di awal 2020, Komunitas Facebooker Subang menggebrak dengan aksi peduli kepasa salahs eorang warga yang mengidap sakit kurang darah putih.

Sakim (68) warga Dusun Tambaksari, RT 05/03 Desa/Kecamatan Tambakdahan sudah menahun menderita kekurangan darah putih. Akibat kekurangan sel darah itu, sekujur tubuh Sakim, muncul benjolan kecil. "Awalnya muncul di hidung terus menyebar kemana-mana," kata Sakim

Kondisi Sakim, kian hari kian memburuk. Pada pekan kemarin, Sakim ngedrop dan dilarikan ke Pamanukan Medical Centre untuk penanganan medis. Dari hasil pemeriksaan, Sakim dinyatakan kekurangan darah sel putih.

Keluarga Sakim, Jamal mengatakan, untuk penanganan Sakim, dipastikan membutuhkan biaya tidak sedikit. Di bagian lain, keadan ekonomi pihak keluarga belum memungkinkan. "Jadi sementara dirawat di rumah aja. Harus kemana saya mencari bantuan untuk berobat Bapak," kata keluarga Sakim, Jamal

Keadaan Sakim, rupanya ada yang memposting ke social media, Facebook. Kondisi itu memantik kepedulian netizen yang berhimpun di Group Facebooker Subang. Mereka melakukan penggalangan dana.

Pada akhir pekan ini, mereka menyerahkan bantuan ke Sakim di daerah Tambakdahan. Creator Group Facebooker Subang, Rohadian Rahmat mengatakan, aksi ini sebagai bentuk empati dan kepedulian warga maya.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan dari teman-teman Facebooker Subang untuk Pak Sakim. Tentu saja, kalau mencukupi, ini jauh dari cukup. Tapi ini bentuk kami peduli, kami empati kepada beliau," kata Rohadian.

Aksi kemanusiaan ini tidak saja dilakukan kali ini saja. Jauh-jauh hari, Anggota Facebooker Subang kerap melakukan hal yang sama. Dari mulai Aksi Peduli Pasien Miskin, Rutilahu, Bencana Alam dan lainnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

 


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat!, Inilah Informasi Seputar CPNS dan PPPK Pasca Pendemi https://t.co/Y58G8TT3g5
Nama Gadis Ini Sempat Viral Lantaran Terkesan Nyeleneh, Ini Alasan Orang Tuanya https://t.co/VgyqDY8WSE
Hai Para Ortu, Banyak Hal yang Bisa Diajarkan untuk Anak Selama di Rumah https://t.co/YXcWE5u5sq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter