FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sinergitas Pemkab dan Komunitas Perkuat Konten Gedung Subang Creative

SUBANG, TINTAHIJAU.com- Puluhan Komunitas dan Pemkab Subang bersinergi guna memperkuat keberadaan Gedung Subang Creativ yang bakal gunting pita pertengahan 2020.

Sinergitas ini dibangun dalam bentuk gagasan, ide dan inovasi serta kreativitas mengoptimalkan keberadaan Gedung Subang Creativ yang dinisiasi Gubernur Jabar Ridawan Kamil.

Gedung Subang Creativ saat ini masih dalam proses pembangunan di Jl. Kertawigenda Subang atau Gedung Juang 45. Sesuai target, pada Juni 2020 mendatang, Gedung Subang Creativ sudah gunting pita.

BERITA TERKAIT:

Creatif Hub Subang Ikuti Program Peningkatan Capacity Building di Cirebon

Kreatif! Warga Majalengka Sulap Jerami Padi jadi Patung

Komunitas Kreatif Usung Tagline Majalengka Exotic Sundaland



"Tentu saja, kita perlu ada persefsi yang sama dengan Pihak Pemerintah untuk mengoptimalkan keberadaan gedung itu," Kata Sekretaris Subang Creative Hub, Adrianto saat Kopdar di Boganabei Home Cafe, Jl. Arief Rahman Hakim No.41 Cigadung Subang, Selasa malam, (3/12/2019).

Andri memaparkan, sinergitas antara Komunitas dan Pemkab itu, bagian dari tindak lanjut keinginan Ridwan Kamil. Menurutnya, Ridwan menginginkan peran komunitas atau eksternal lebih mendominasi dalam optimalisasi fungsi Gedung Subang Creativ

"Pak Gubernur meminta, gagasan dan ide kreativitas itu harus muncul dari anak-anak muda atau komunitas, sementara Pemkab yang memasilitasi," imbuhnya

Dari data yang dimiliki Subang Creatif Hub, ada sekitar 40 Komunitas yang ada di Subang. Di luar Komunitas yang menitik beratkan kreativitas, beberapa diantaranya adalah komunitas ekonomi kreativ.

"Sinergitas ini diharapkan, bisa menjadi modal untuk menguatkan dan memaksimalkan keberadaan Gedung Subang Creativ. Sehingga, jauh-jauh hari, ini harus disiapkan," pungkasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ujian Nasional untuk SD Resmi Dihapus Tahun 2020 https://t.co/Dk6p0ECRa9
Sebentar Lagi Robot Akan Benar-benar Menggantikan Manusia untuk Pekerjaan ini https://t.co/qCMUShKXCU
Polda Jabar Tetapkan Tersangka untuk Tiga Pentolan Sunda Empire https://t.co/6jzLuWKWbt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page