Film Karya Anak Majalengka Bakal Tayang di Asia dan Timur Tengah

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Jatiwangi Art Factory (JAF) jadi tuan rumah workshop produksifilm pendek dalam ajang Viu SHorts! selama 12 hari ke depan.

Jebor Jall Jatiwangi Art Factory Jl. Makmur Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka disulap menjadi arena workshop pembuatan film pendek proyek Viu Shorts!

Peserta Workshop ini berasal kalangan pelajar SLTA. Mereka akan mendapatkan teori seputar pembutan film pendek selama dua pekan ke depan yang dilanjutkan dengan praktek pembuatan film.

Direktur Jatiwangi Art Factory Ginggi Syar Hasyim mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah pelajar untuk mengikuti workshop Viu SHort!. "Satu bulan lalu JAF direkomendasi untuk menunjuk peserta Workshop dan semoga peserta yang hadir bisa mengikuti secara serius," kata Ginggi

Ginggi mengatakan, bisa bergabung dalam program Viu Short menjadi kebanggan sendiri karena bisa mendapat kesempatan untuk belajar banyak dunia perfilman bersaama ratusan orang lainnya dari 20 daerah. Terlebih, karya film anak-anak berkesempatan akan ditonton masyarakat Asia dan Timur Tengah

Direktur Program Komunitas Vivian Idris mengatakan Viu Short! hadir sejak 2016 lalu. Viu Short menghadirkan perfilman untuk negara-negara di Asia, seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Philipina, Korea, Jepang, India danĀ  Timur Tengah dan Afrika

Pada tahun ini, Viu Short akan membuat film pendek di 20 kota salah satunya Majalengka. Hasil karya film itu nantinya akan dinikmati di di Asia, Timur Tengah dan Afrika.

"Sebelum era digital sulit untuk mendistribusikan film-film dalam negeri namun dengan masuk era dgital maka bisa teratasi dengan hadirnya smartphone," kata Viian.

Vivian memaparkan, dalam workshop nanti diawali dengan persiapan, workshop selama 12 hari, shooting, editing, lalu didistribusikan dengan Viu. Hasil karya peserta akan dinilai untuk mencari karya film terbaik, termasuk jumlah penonton film tersebut

"Peserta berprestasi akan diberi beasiswa S1 Jurusan Sinematografi di IKJ, juga diberi kesempatan kerja paruh waktu untuk bekerja di industri film," pungkas Vivian.

Sementara Directur of PR Viu Short! Thomas Franky mengatakan ajang Viu Shorts! merupakan sebuah festival film pendek yang mencakup kegiatan workshop dan produksi film untuk pelajar di 20 kota di seluruh Indonesia.

"Sebelumnya kita telah melakukan Workshop di Klungkung, Kendal dan sekarang di Majalengka. Kita akan melakukan editing standart internasional dengan selera global," ungkap Franky

VIU adalah jasa layanan video yang pusatnya di San Fransisco Amerika Serikat yang memiliki cabang di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Hasil produksi VIU akan diputar di beberapa negara dengan potensi penonton sekitar 40 juta orang di seluruh dunia.

Melalui VIU Indonesia diharapkan dapat menjadi produsen konten kreatif film terbesar di dunia yang menyajikan tayangan yang terbaik dan bermutu.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Brimob Cilik Siap Sambut Kunjungan Kapolda di Majalengka https://t.co/UsIgDP8H3t
Bagaimana Agar Makanan Tidak Cepat Basi? https://t.co/4v8TOmg28R
Balada Pacul Impor Yang Makin Melonjak https://t.co/cldt5ka7Ch
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page