FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sanggar Cakrabuana Kuwu Sangkan Bekali Puluhan Anak dengan Seni Bela Diri

PATOKBSUSI, TINTAHIJAU.com- Sanggar Cakrabuana Kuwu Sangkan mendidik anak-anak dengan kemampuan sena bela diri khas Indonesia, Pencak Silat.

Sedikitnya ada 30 anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar setiap pekannya mengikuti latihan pencak silat di Pendopo Kampung Karokrok RT 22/08, Desa Jariragas Hilir, Kecamatan Patokbeusi, Subang. Pendiri Sanggar Cakrabuana Kuwu Sangkan, M Fajar Trengginas Irfanto Z mengatakan, anak-anak itu tidak dipungutuang sepeser pun untuk berlatih pencak silat

Anggota DPRD Subang itu mengatakan, seni bela diri perlu dan penting, tidak hanya untuk orang dewasa tapi untuk anak-anak sebagai jaga diri dari aksi kriminalitas yang marak terjadi belakang ini. "Seni Bela Diri sangat penting untuk kita semua, mau yang sudah dewasa atau masih kecil. Tapi ini untuk jaga diri, bukan untuk sok jagoan dan ari musuh," kata Fajar

Lebih jauh, Fajar mengatakan, selain untuk jaga diri, dengan berlatih Pencak Silat, menanamkan cinta seni dan budaya tradisional sejak dini. Sementara untuk prestasi, kedepannya anak-anak ini dapat mewakili kejuaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dalam bidang olahraga pencak silat. "Karena olahraga pencak silat ini merupakan seni yang memiliki keselarasan dan keseimbangan setiap geraknya, katanya.

Sementara itu, Seorang peserta didik pencak silat, Ririn Riyani (11) peraih juara 1 Kejurda Subang mengatakan, latihan pencak silat lumayan seru awalnya saat berlatih cukup takut saat melihat jurus-jurus yang diperagakan.

Namun setelah belajar selama 6 bulan sudah mulai berani bahkan kerap di sparingkan dengan teman setingkat oleh pelatih. "Selama enam bulan berlatih sudah masuk tingkat danur atau sabuk putih," pungkasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel



Banner Kanan 1

Twitter Update

Dibayar Kopi dan Rokok, Pasangan Suami Istri Pertontonkan Hubungan Badan di Depan Anak-anak https://t.co/paGN1Kz5cn
Menhub: Semua Pesawat Jet Dalam Negeri akan Dipindahkan ke Bandara Kertajati https://t.co/yzvdmUKvc5
Pemkab Subang Usulkan Perubahan Status Kesbangpol https://t.co/auI6gm1Hdl
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page