Isi Weekend dengan Ngopi Cantik ala Generasi Milenial Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Mengkonsumsi kopi identik dengan kaum pria. Namun berbeda dengan generasi milenial Subang ini, meskipun perempuan, sejumlah remaja di Subang Kota asik Ngopi Berjamaah.

Namun Ngopi bagi remaja muslimah yang tergabung dengan Generasi Islam Urang Subang (Genius) berbeda dengan kopi seperti biasanya. Ngopi Genius ini memiliki arti Ngobrol Perkara Islam. Sebanyak 20 remaja muslimah ini melaksanakan Ngopi di Madrasah Hasanatul Kadir, Jalan Mayjen Sutoyo RW. 15 Karanganyar, Subang weekend kemarin.

BACA JUGA:
Ngaji on The Street Bersama Komunitas di Pantura Subang
Mantap Jiwa! Pemuda Subang Gagas Komunitas Fokus Tahfidz Quran dan Literasi
Open House Klabinaria, Reuni Anak Muda Kreatif di Subang Kota
Ultah ke-6, IndoBarca Subang Gelar Tablig Akbar Bareng Uts Hariri


Inisiator Ngopi Genius Siti Inayah mengatakan, saat kebanyakan orang mengisi libur dengan jalan-jalan atau hangout, mereka memilih untuk ngobrol seputar Islam. Selain memperkuat silaturahim, dengan Ngopoi ala Genius ini, kata Siti, akan menambah wawasan dan pengetahuan keislaman.

Pada Ngopi Genius akhir pekan kemarin, Genius membahas Generasi Terluka dengan menghadirkan Pemerhati Remaja Windia. Dalam Ngopi ini. Windia membahas kenakalan remaja di era milenial semakin modern dan kreatif. misalnya, pemakaian narkoba, aborsi, seks pranikah, dan kenakalan remaja lainnya yang bikin bulu berdiri.

"Salahsatu penyebabnya adalah para pemuda terbawa oleh gaya hidup bebas yang mengacu kepada gaya hidup orang-orang barat yang notabenenya bukan muslim, juga tak lepas makna bahagia bagi pemuda saat ini, tak sedikit standar kebahagiaannya adalah materi hingga menjalani hidup pun hanya mencari kesenangan semata. Padahal disamping itu, seorang muslim harus punya kesiapan untuk menuju akhirat, kehidupan yang abadi," kata Windia.

Windia memberi tips agar remaja penerus ini tidak menjadi generasi terluka, sebalimnya menjadi generasi Generasi Dambaan Umat. Windia merinci, tips agar remaja selamat dari prilaku negatif, seperti sering hadir di Majelis Ilmu, mengenali Islam yang sempurna, mengkaji Islam secara intensif atau berkelanjutan (smart with Islam), senantiasa amar ma’ruf nahyi munkar
Ingatlah selalu kematian dan mempersiapkannya, senantiasa berdoa agar berada dalam kebaikan dan perlindungan Allah Subhanahu.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Horeeee, Semua Ruas Tol di Indonesia Diskon 15 Persen Selama Lebaran https://t.co/7euchYK5yy
Bahagia Menyambut Iedul Fitri Bersama Anak Yatim di As-Syifa Subang https://t.co/xnFmeE3Rwj
PT. Pertamina Akan Siapkan Empat Kios BBM Kemasan di Rest Area Cipali dan Palikanci https://t.co/t5JdTYH5ek
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page