FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ngaji on The Street Bersama Komunitas di Pantura Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sejumlah komuitas di Subang Pantura mengikuti Ngaji On The Stree (NGAOS) di Komplek Perumahan Shanghyang Seri, akhir pekan kemarin.

NGAOS yang dipelopori Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Subang Chapter 4 yang meliputi wilayah Kecamatan ciasem, Blanakan dan Patokbeusi ini digelar dengan konsep keinian dengan memadukan, ngaji, musik dan seni teater. Koordinator Akhwat ODOJ Subang Chapter 4 Intan Kuntaningsih mengatakan, NGAOS ini rutin digelar setiap bulan.

BERITA TERKAIT:
Mantap Jiwa! Pemuda Subang Gagas Komunitas Fokus Tahfidz Quran dan Literasi
Open House Klabinaria, Reuni Anak Muda Kreatif di Subang Kota
Nyatakan Cinta Majalengka, Puluhan Relawan Sapu Bersih Sampah di Alun-alun
Suara Tanah Bantaragung Untuk Majalengka Kreatif

 

Untuk NGAOS kali ini adalah yang ketiga kalinya. Dengan menghadirkan komunitas teater pelangi Sukamandi, komunitas literasi saparakanca dan band Aurora sebagai pengiring musik akustik.  "Keikutsertaan beberapa komunitas di Pantura sangat bermanfaat sebagai sarana untuk silaturahmi dan syiar Islam antar komunitas khususnya yang berada di wilayah Pantura Subang," kata Intan kepada TINTAHIJAU.com.

Rangkaian acara pada NGAOS Februari ini diisi dengan tilawah Al Qur’an, kuliah tujuh menit dan dilanjutkan dengan latihan memanah. Di sela-sela acara, ditampilkan musikalisasi puisi, dance, akustik dan lainnya. "Kerjasama dengan beberapa komunitas bertujuan tidak hanya untuk saling menguatkan kebersaan antar komunitas, akan tetapi sebagai bentuk kepedulian kami untuk bisa memberikan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar khususnya bagi para pemuda," paparnya.

Intan menegasksan di era kekinian, kegiatan positif perlu dan butuh dilakukan secara berkala guna mengimbangi kemajuan jaman. Keberadaan Komunitas sebagai sarana untuk bisa meningkatkan daya kritis serta meningkatkan minat dan bakat bagi para pemuda, jelas Intan sangat dibutuhkan keberadaan dan eksistensinya.

"Kolaborasi yang dilakukan ODOJ Subang Chapter 4 dengan komunitas teater pelangi merupakan upaya untuk bisa meningkatkan motivasi para pemuda atau masyarakat bahwa menjadi pribadi yang mampu memberikan hal bermanfaat merupakan hal yang baik, terlebih lagi bisa berada pada ruang komunitas yang positif," tandasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB&IG:TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube:  TINTAHIJAU Channel

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Menjaga Tokoh Agama dari 'Orang Gila' https://t.co/O218Sv0uNY
Selain Kopi, Subang juga punya kebun Tembakau di daerah Serangpanjang. Hari ini adalah Panen Perdana Tembakau https://t.co/gFHYpasOgt
Berbuat Baik untuk Orang Lain Ternyata Bisa Bikin Otak Lebih Aktif https://t.co/3X0PNyNF1w
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter