Follow us:

Mantap Jiwa! Pemuda Subang Gagas Komunitas Fokus Tahfidz Quran dan Literasi

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kemajuan jaman harus dibarengi dengan meningkatnya nilai spiritual dan kemampuan literasi. Ini untuk menyeimbangkan antara urusan dunia dan akherat.

Memadukan kecerdasan spritual dan intelektual ini menjadi salah satu fokus Komunitas Lentera Kita yang diugagas anak-anak muda Subang. Bidang kesenian, tahfidz Al-Qur'an, pelatihan IT, dan literasi akan menjadi fokus garapan Komunitas yang dinahkodai Humam Fawaz.

Di tengah obrolan santai di Kedai Pos & Giro Subang Kota, Humam dan kawan-kawan asik menikmati kopi panas sambil diskusi ringan. Perkembangan tekhnologi menjadi salah satu tema obrolan mereka mereka. Diskusi ringan ini berpangkal pada solusi remaja di tengah era globalisasi.

"Utamanya komunitas ini sebagai wahana pengabdian dan dedikasi untuk masyarakat, sekaligus pengayaan kita terhadap perkembangan jaman," kata Ketua Lentera Kita, Humam Fawaz kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (5/2/2019)

Kemajuan era tekhnologi, kata Fawaz bukan hal yang harus dihindari. Sebaliknya, tekhnologi harus menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas diri dan sarana pendukung untuk melejitkan spiritualitas dan intelektualitas generasai milenial. Menjaga tradisi lama, seperti kesenian, membaca dan mengaji al-Quran, dan melejitkan budaya literasi menjadi salah satu alat penyeimbang di era milenial.

Fawaz mengatakan Komunitas Lentera Kita belum lama didirikan. Komunitas ini rutin menggelar kegiatan seni setiap malam di hari Jum'at, Sabtu, dan Minggu. Kegiatan seni merupakan strategi untuk, menggaet  pemuda untuk melek literasi.

"Sejauh ini komunitas Lentera Kita ini baru rutin menggelar kegiatan seni, kedepannya akan setahap demi setahap mengadakan kegiatan yang lainnya. Yang paling terdekat yaitu pelatihan tahfidz Al-Qur'an pada 16 Februari mendatang," pungkas Fawaz.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIAJAUcom
Twitter: TINTAHIAJAUcom
Youtube: TINTAHIAJAU Channel


Twitter Update

Diduga Korupsi Dana Desa, Dua Mantan Kades di Majalengka Berurusan dengan Hukum https://t.co/4Zs4Y3svIU
Jelang Pemilu, Kasau Tegaskan Harga Mati TNI Wajib Netral https://t.co/9Femj7fBf4
Jangan Ditiru! Ini Pengalaman Buruk Kebiasan Pake Ojol https://t.co/2VkGm1qzLW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page