Follow us:

Akhir Desember, Festival Kampungan Akan Gebrak Majalengka

Majalengka seperti tidak pernah sepi dari event. Baru saja kemarin sukses dengan Rampak Genteng di Jatiwangi, pada akhir 2018 Festival Kampungan akan membuat warga Majalengka kampung halaman.

Festival kampungan adalah agenda pagelaran kesenian dan kebudayaan yang dilakukan secara swadaya para penggiat seni budaya se wilayah 3 Cirebon dan sekitarnya. Sejumlah agenda disiapkan pada Festival Kampungan tersebut.

Dari mulai lomba photo ibu pertiwi, lomba film handphone, lomba tari nusantaralomba tari topeng samba, lomba mewarnai hingga festival band dan fetsival kuliner.

Tidak sampai disitu, workshop bambu LPSN, nyoreang ulin kampung, bedil sundur, julung lempung danmaraklewui akan membuat Festival Kampungan 3 yang digelar diĀ  alun-alun Desa Bongas Kulon dan di Teater terbuka sanggar sekar laras ini akan semakin semarak.

Ketua Sanggar Sekar Laras, Darto menegaskan kegiatan sebagai ajang interaksi karya seni serta uji publik karya sanggar seni atau insan seni secara individu

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan Desember akhir, sebagai bagian upaya kami mempertahankan seni dan budaya, tradisi, permainan, kuliner, komunikasi publik serta silaturahmi antar penggiat seni," kata Darto nya kepada TINTAHIJAU.com, Senin (12/11/2018).

Peserta yang akan terlibat dan ambil bagian pada Festival Kampungan ini akan melibatkan praktisi seni, akademisi seni, budayawan pengusaha, pemerintah dan masyarakat umum

"Untuk tahun ke tiga ini kita banyak disupport oleh Disparbud Majalengka bahkan sudah masuk kedalam kalender event," kata Darto.

Acara Festival Kampungan akan berlangsung selama satu pekan dan diisi berbagai lomba serta pertunjukan kesenian di setiap malamnya, dan rata rata para pengisi acara adalah teman teman penggiat seni yang konsisten merawat seni tradisi. (Echa)


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Tanaman Padi Diserang Tikus, Petani Pantura Subang Terancam Gagal Panen https://t.co/CFwRbi92EW
Ucu Supriatna, Pria asal Majalengka Sulap Limbah Plastik Jadi Karya Seni Antik https://t.co/MGHlrbGFJw
Gubernur Jabar Sebut Subang Banyak Diminati Investor Asing https://t.co/58aUp9puRX
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page