Musisi Manca Negara Bakal Semarakkan Festival Musik Keramik Jatiwangi

Sejumlah musisi manca negara bakal ikut ambil bagian pada Festival Musik Keramik, Rampak Genteng yang digelar di Area Eks Pabrik Gula Jatiwani, Majalengka, Ahad (11/11/2018).

Direktur JAF Ginggi Syar Hasyim mengatakan sejumlah musisi dari Brazil,  Australia, Jepang, Korea, dan Inggris akan ikut menyemarakkan event rutin tiga tahunan tersebut.

"Beberapa teman kita khususnya musisi dari dalam dan luar negeri siap datang untuk menjadi saksi sejarah pagelaran kolosal tiga tahunan di sini. Yang sudah datang baru dari Brazil Felipe Jose," kata Ginggi kepada TINTAHIJAU.com

Tidak hanya menikmati atau menonton Festival Musik yang keselurhannya berbahan baku tanah itu, Tamu Manca Negara itu akan ikut memainkan musik bersama 11 ribu peserta lainnya dari seniman, akademisi khususnya sekolah dan  perguruan tinggi jurusan seni.

Sementara itu Felipe José yang sudah tiba di Jatiwangi Art Factory memgaku senang berada di Jatiwangi dengan warganya yang ramah dan makanannya yang menurut dia enak di lidah walaupun cuacanya panas.

Salah satu yang bakal menyedot perhatian publik dari Festival Musik Keramik itu adalah Rampak Genteng. Ginggi mengatakan Rampak Genteng menjadi bagian atau pembuka Festival Musik Keramik 2018.

Festival musik ini akan berlangsung hingga Desember mendatang. Sejumlah keiatan akan mengisi rangkaian acara Festival Musik Keramik, seperti presentasi hasil ekplorasi baik dari alat musik yang baru maupun dari alat musik yang sudah ada sebelumnya.

"Setelah itu pada puncaknya para musisi akan berkolaborasi dengan anak-anak muda di Jatiwangi Art Factory dalam suguhan Festival Musik Keramik 2018," (Echa)


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 3
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Peringati Hari Puisi, Budayawan Majalengka Gelar Macasukma https://t.co/CIyFGeOnY2
DPD PKS Subang: Kami Wakafkan Agus Masykur untuk Benahi Subang https://t.co/HyqZ6fcPTv
Ada yang Beda, Ini Penampakan Taman di Sisi Jalan Alun-alun Subang https://t.co/rRWfnWNV91
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page