Ribuan Warga Berebut Ikan di Festival 7 Sungai di Subang

Ribuan warga terjun ke sungai berebut menangkap ikan di Festival 7 Sungai di Desa CIbuluh, Kecamatan Tanjungsiang, Subang, Sabtu (3/11/2018).

Ketua Panitia Festival 7 Sungai, Abdul Rohmat F menyatakan Festival 7 Sungai tahun ini merupakan yang ketiga kalinya. Ketujuh sungai itu adalah Sungai Cinyaro, Cikembang, Citeureup, Cilandesan, Cikaruncang, Cileat dan Sungai Cipunagara.

Festival 7 Sungai ini memiliki makna mensyukuri karunia sang pencipta akan keindahan alam dan air yang melimpah, salah satunya muara dari 7 sungai.

“Kegiatan ini merupakan alat menggerakkan perekonomian, pelestarian lingkungan dan menampilkan potensi-potensi seni dan budaya yang ada di masyarakat,” ujar Abdul rohmat F

Event tahunan ini diisi dengan sejumlah pagelaran seni Budaya, diantaranya kesenian Pencak Silat, Jaipongan, Gemyung dan Wayang Golek. Festival 7 Sungai ini semakin menarik dengan teatrikal yang mengajak melihat aktivitas sehari-hari zaman bahoela. Teatrikal ini diperankan warga setempat

Secara resmi, kegiatan ini dibuka Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim didampingi Kadisparpora Subang H.Ugit Sugiana ditandai dengan acara teatrikal dan ngagobyag sungai.

“Momen ini merupakan momen yang luar biasa, Festival 7 Sungai adalah kearifan lokal yang menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Subang, khususnya subang selatan, karena Festival 7 Sungai membuat nama Kampung Ciseupan dikenal,”kata Ating

Pada momen yang sama dideklarasikan juga kesiapan warga yang ada di tujuh aliran sungai menjaga kelestarian sesuai wilayah tempat tinggalnya.

Follow Socmed:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3

Twitter Update

5 Hari Dikerangkeng, Warga Majalengka Ditemukan Tewas Dengan Tangan Terikat https://t.co/wuksQDRkuU
Agenda Kunjungan Presiden ke Kabupaten Subang Batal https://t.co/0g5s5Z9XIw
295 Kali Bencana, Subang Urutan Kedua Indeks Resiko Bencana di Jabar https://t.co/YccD4YRmRt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page