FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Seniman Cilik Ringkang Nonoman Subang Bakal Tampil di Singapura

TINJAU SUBANG- Seniman Sanggar Seni Ringkang Nonoman Subang disiapkan untuk tampil di festival seni-budaya di Singapura pada awal Januari mendatang.

"Kita coba komunikasikan dengan Ketua Panitianya di sana, kebetulan dia kawan saya. Kenapa tidak kalau kita bisa tampil di Singapura, tapi yang anak-anaknya ya," kata Anggota DPR RI Linda Megawati saat mengunjungi Sanggar Seni Ringkang Nonoman, Sabtu (13/12/2014).

Anggota DPR RI dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang itu mengatakan Subang yang dikenal sebagai barometer Seni dan Budaya di Jabar harus menunjukkan eksistensinya. Selain melakukan regenerasi, seni dan budaya tradisional khas Sunda harus mampu bicara di level internasional.

Juru Bicara Sanggar Seni Ringkang Nonoman Nandang Kusnandar mengatakan, keberadaan Ringkang Nonoman selain sebagai pusat kesenian dan kebudayaan tradisional, juga memiliki fungsi sebagai benteng dan mencetak pelaku senbi dan budaya tradisional.

"Bahkan dalam waktu dekat ini, kita bersama-sama HIMPAUDI akan melakukan kerjasama dalam seni tradisional. Tidak itu saja, 2015 nanti kita akan menggelar festival Jaipongan tingkat Kabupaten," jelasnya. [annas nashrullah]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Parfum Refill ini Bikin Sang Adam Digilai Kaum Hawa https://t.co/eTuBjHAEqW https://t.co/G4XOEMbboi
Aneh Bin Ajaib, Pohon Pisang Tumbuh di Dahan Pohon di Area Pemakaman https://t.co/WmOzWUkNAy
Inilah Alasannya Kenapa Pria Menyukai Payudara Wanita https://t.co/V597E2kgNZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter