Bayi Merah Ditemukan dalam Kotak Ikan di Pusakanagara

TINJAU SUBANG- Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam sebuah stokpur atau tempat menyimpan ikan di Dusun/Desa Mundusari Kec. Pusakanagara, Senin (15/9/2014)

Penemuan bayi yang masih merah itu mengundang warga untuk melihat dari jarak dekat. Belum diketahui jelas siapa ibu kandung dari bayi mungil itu. NBamun tersiar kabar, kelahiran bayi tersebut tidak diinginkan.

Pertama kali bayi ditemukan oleh Ahmad (43). Saat itu Ahmad hendak buang air kecil dengan menuju ke belakang warung. "Di stokpur ada yang bergerak-gerak, karena penasaran Bapoak Ahmad akhirnya melihat dan ternyata ada bayi yang masih hidup tanpa sehelai kainpun," kata Kapolsek Pusakanagara Kompol Kusdi Wibisono kepada TINTAHIJAU.com, Senin (15/10/2014).

Penemuan bayi itu kemudian dilaporkan kepada Ketua RT setempat, Diman (64) dan Ketua RW Toha (50) kemudian diteruskan ke Polsek Pusakanagara. Semula bayi ini dibawa ke puskesmas. Namun untuk perawatan, bayi kemudian diserahkan ke bidan desa, Enah Wati.

Bidan Enah Wati mengatakan saat diketemukan tali pusar bayi sudah putus dan diperkirakan bayi lahir sekitar 5 hari lalu. Ciri-ciri bayi wajah bulat, rambut hitam urus, kulit putih berat badan 3.7 kg dan panjang 49 cm

"Sejak bayi ada di rumah saya ada yang sudah membawa perlengkapan bayi segala untuk mengurusnya. Banyak yang ingin mengurus dan memintanya," kata Endah. [eddy muteh]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

 


Banner Kanan 1

Twitter Update

Data Masuk 4.64%: Jokowi Ungguli Perolehan Suara Prabowo https://t.co/1d3nlVo0K9
Cinta Budaya Bangsa, Adistyana Pitaloka Kenalkan Tari Tradisi hingga Mancanegara https://t.co/nGP5eyGCeg
Derita Pengawas TPS Bandung, Dari Pecah Pembuluh Darah Sampai Meninggal Dunia https://t.co/CLbkcMlWZl
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page