FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Istri Gubernur Jabar Kepincut dengan Inovasi SMK Negeri 1 Garut


GARUT, TINTAHIJAU.com - Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil mengunjungi SMK Negeri 1 Garut yang merupakan sekolah centre of excellence dengan Program SMK Membangun Desa, Jumat (19/2/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Istri Gubernur Jabar itu melihat sejumlah inovasi yang dihadirkan SMK Negeri 1 Garut. Ia pun mengapresiasi apa yang dihasilkan SMK Negeri 1 Garut untuk membangun desa.

"Tadi ada yang menghasilkan karya yaitu membuat cairan cuci piring. Dan itu bisa dilakukan di rumah tangga, bisa juga menambah keuangan keluarga,” kata Atalia.

BACA JUGA:
Gubernur Jabar Dorong Anak Muda untuk Gali Potensi Ekonomi Baru Pascapandemi
Lantik 545 Pejabat, Gubernur Jabar: Layani Masyarakat dengan Ikhlas
Bupati dan Gubernur Akan Sambut Wapres di Kantor Kecamatan Pamanukan

Menurut Atalia, program dan inovasi yang dihasilkan SMK Negeri 1 Garut sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa, sehingga inovasi tersebut nantinya dapat diaplikasikan di desa-desa.

Inovasi lain yang dihasilkan SMK Negeri 1 Garut yakni listrik tenaga surya, listrik tenaga angin, termasuk tower untuk penguatan internet di desa.

“Penguatan internet ini nampaknya bisa meningkatkan kualitas koneksi internet dari beberapa desa dan juga bisa mendorong terkait pembelajaran jarak jauh yang saat ini diberlakukan,” tuturnya.

"Ini luar biasa. Membuat merinding. Dengan hal ini, kita bisa mendorong desa-desa yang mungkin secara mumpuni mendapatkan fasilitas listrik secara cukup. Ini bisa memberi solusi. Termasuk juga, saya apresiasi hadirnya bio gas dari kotoran sapi dan sampah rumah tangga," imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, Jabar Bergerak pun membangun kolaborasi bersama SMKN 1 Garut untuk membangun desa-desa di Jabar.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nama Ayus, Nisa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Sempat 0 Penambahan, Kasus Covid-19 di Subang Melesat Lagi https://t.co/wNXmHWJCVE
Nama Ayus, Nissa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter