FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Lawan Pandemi, Al-Mizan Jatiwangi Majalengka Tawarkan Pesantren Agrokultur

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Di tengah masa sulit dampak dari Pandemi Covid-19, Ponpes Al Mizan Jatiwangi Majalengka menawarkan program baru yakni Pesantren Agrokultur

Dengan dibantu Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat, dan Pondok Pesantren Al Ittifaq Ciwidey, Bandung, Ponpes asuhan KH Maman Imanulhaq ini memberikam edukasi ketahanan pangan kepada para santri, pesantren-pesantren di wilayah tiga Cirebon dan warga sekitar pondok.

Maman mengatakan, Pesantren Agrokultur Al-Mizan yang berlokasi di Wanajaya, Majalengka ini merupakan tempat edukasi yang efektif untuk pemuliaan tanah air melalui program pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata yang melibatkan generasi milenilal pesantren.

"Sehingga spirit keagamaan yang transformatif bisa sejalan dengan semangat kebangsaan yang kokoh. Hubbul wathan minal iman, mencintai tanah air adalah komitmen keimanan," kata Maman.

Anggota DPR RI dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang ini menjelaskan, untuk memulai program Pesantren Agrokultural, Ponpes Al Mizan melalui Bank Indonesia dan Ponpes alittifaq binaan KH Fuad Affandi telah membangun green house yang dilengkapi dengan peralatan digital farming, dan pemberian bibit cabai.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Herawanto mengapreisasi dengan program pesantren agrokultur. Bahkan, kata Herawanto, BI akan memperkenalkan teknologi pertanian

"Eco tourism atau wisata alam juga potensi yang akan dikembangkan, dengan melibatkan masyarakat sekitar. Kita juga akan perkenalkan teknologi pertanian, cara pembibitan tanaman, dan mitigasi bencana," ujar Herawanto saat berkunjung di Ponpes Al Mizan.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nama Ayus, Nisa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Sempat 0 Penambahan, Kasus Covid-19 di Subang Melesat Lagi https://t.co/wNXmHWJCVE
Nama Ayus, Nissa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter