FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Webinar dengan Kemenko PMK, Rektor Univ Majalengka: Tuntaskan Sampah dengan 3 R

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Universitas Majalengka bekerjasama dengan Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) menggelar webinar Nasional dengan tema "Indonesia Bersih", Kamis (10/12/2020).

Webinar ini diselenggarakan sebagai upaya pembentukan karakter dan kesadaran untuk berprilaku bersih juga sebagai penjembatan program Nasional yakni Gerakan Indonesia Bersih.

Rektor Universitas Majalengka Prof. H. Sutarman mengatakan permasalahan sampah merupakan produksi atau aksi yang tidak terhindarkan dari setiap aktivitas manusia. Sutarman menjelaskan masalah sampah harus mampu dijawab dengan aksi penanganan dengan rekayasa ulang pemikiran dalam menyikapi masalah sampah.

Dia menjelaskan, cara mengolah sampah salah satunya bisa dilakukan dengan 3 R, yakni Reuse (Penggunaan Ulang), Reduce (Penekanan Penggunaan Sampah Kresek/Plastik), Recyling (Daur Ulang.

"Walaupun sudah dire-use, direduce tetapi masih aja ada sisa maka banyak cara lagi untuk memanfaatkan sampah, sebagai contoh misal sampah organik bisa di manfaatkan menjadi bricket, kemudian anorganik sampah plastik bila di manfaatkan dengan teknologi serba guna, yaitu dengan virolisis dan hasilnya menghasilkan cairan atau bara yang berguna walaupun harus ada purifikasi lebih lanjut," kata Sutarman

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Penunjukan Asep Nurani Sebagai Plh Sekda Subang Disorot Netizen https://t.co/UgMsOnvGMx
Ini Penjelasan Tentang 'Efikasi Vaksin Sinovac' Menurut Para Ahli https://t.co/dubGhgftVS
Sukses Jadi Petani Muda, Adi Priatna: Ada Doa Hebat Ibu di Belakang Saya https://t.co/hyOTnuZUVe
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter