FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Siapkan SDM, Politeknik Maritim Bakal Dibangun di Kawasan Patimban

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, bakal berdiri sebuah Perguruan Tinggi di wilayah Paelabuhan Patimban, Subang.

Kota Matirim Patimban nantinya akan dihuni sekitar 1 juta orang. Di zona hunian yang diisi warga setempat itu, akan disiapkan SDM nya sehingga bisa bersaing untuk ambil bagian dengan keberadaan Pelabuhan Patimban
 
"Nantinya ada Politeknik Maritim di kawasan Patimban. Insya Allah tahun depan sudah mulai progres pembangunannya," kata Ridwan Kamil pada Webinar 'Pelabuhan Patimban dan Pengembangan Ekonomi Daerah' Senin (16/11/2020).

Pemerintah saat ini tengah mempercepat proses penyelesaian pembangunan Pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diproyeksikan menjadi salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia. Pelabuhan Patimban ditargetkan siap beroperasi pada November 2020.

Pelabuhan dengan investasi Rp43,22 triliun, diharapkan juga menjadi daya tarik investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Kawasan segitiga emas Cirebon-Patimban-Kertajati atau dikenal dengan Rebana yang diproyeksikan menjadi KEK terbesar di Indonesia dengan 11 zona di KEK yang sudah siap ditempati oleh Pemprov Jawa Barat.

Dengan beroperasinya Pelabuhan Patimban, diprediksi memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap pembangunan ekonomi di daerah, khususnya di Subang dan sekitarnya, serta di Jawa Barat.

Untuk memberikan gambaran tentang sejauhmana Pelabuhan Patimban ini dapat mendorong perekonomian nasional, Kementerian Perhubungan menghadirkan acara Webinar “Pelabuhan Patimban dan Pengembangan Ekonomi Daerah”

Pembicara dalam webinar ini ada Bupati Subang Ruhimat, Ketum Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) Sanny Iskandar, Associate Professor on Entrepreneurship at SBM, ITB Wawan Dhewanto, dan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjajaran.

 


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nakes RSUD Ciereng Subang Positif Covid, Dicurigai dari Pasien dan Hajatan https://t.co/rhytNAFZPN
Laka Beruntun, 9 Orang Tewas di Tol Cipali Subang https://t.co/CoTk1DS2DU
Puluhan Nakes Positif, Seluruh Poli Rawat Jalan RSUD Ciereng Subang Tutup Sementara https://t.co/csl0HroVFY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter