FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Santri Al-Mizan Juara Favorit Lomba Video Kampanye Sehat Kemenag RI

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Santri Al-Mizan Jatiwani Majalengka kembali mengukir prestasi dan mengharumkan almamater.

Fatmah, siswi SMA Islam Al-Mizan ini meraih Juara Favorit dari perlombaan video kampanye kesehatan yang diselenggarakan Telkom Pesantren Go Digital dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional.

Lomba Kampanye Indonesia Sehat 2020 ini digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. Kampanye ini mengusung tema Dari Madrasah Untuk Indonesia Sehat

Lomba Kampanye Indonesia Sehat akan diikuti oleh siswa aktif madrasah dari jenjang Ibtidaiyah (MI), Tsanawiyah (MTs), dan Aliyah (MA) di seluruh Indonesia, negeri maupun swasta. Ajang ini dapat mendorong peran aktif siswa madrasah dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Hasilnya, Juara 1 Diraih Hafiz Al-Mansuri dari Ponpes Dayang Babussalam, Aceh Utara; Juara 2: Santri ALif dari Ponpes Al-qaf, Ciwidey, Bandung; Juara 3 diraoh oleh Herman santri POnpes Annawawi Tanara, Serang, Banten. Sementara untuk Juara Favorit Fatmah santri kelas II SMA Ponpes Al-Mizan Jatiwangi, Majalengka.

Fatmah tidak menyangka jika karya videonya itu masuk sebagai juara, meskipun sebagai Jauara Favorit, "Merasa bersyukur dan alhamdulillah tidak menyangka bisa memberikan yang terbaik bagi Pondok Al Mizan walaupun hasil masih belum optimal," kata Fatmah

Lanjut siswi SMA kelas XII, bahwa kegiatan ini untuk memberikan pelajaran lewat media digital dan sekalian mensosialisasi tentang kesehatan di masa-masa pandemi. "Sarana digital ini untuk mensosialisasi tentang kesehatan dan sekaligus menjaga kesehatan," jelasnya

Sementara itu, kepala sekolah SMA unggulan Al Mizan H. M. Zaenal Muhyidin bersyukur dengan adanya kegiatan ini dan merupakan terobosan yang penuh inovasi oleh pondok pesantren untuk ikut perlombaan.

Bila pondok sudah digital, katanya, maka pesantren juga sekolah dapat menggunakannya untuk keperluan penyebaran informasi yang positif, khususnya keislaman yang ramah, toleran dan damai.

“Teknologi informasi dan komputerisasi yang dikuasai oleh anak-anak santri, tentunya akan memperkuat nilai kebangsaan. Anak-anak santri juga bisa berdakwah dengan lebih percaya diri di dunia internet,” ungkapnya.

Haji Zen, begitu ia biasa disapa, menambahkan pihaknya mendukung setiap santri-santriwati yang memiliki bakat dan minat serta peduli terhadap sekolah pesantren, agar skill dan kemampuan anak-anak santri juga sejajar dengan sekolah lain dan mampu bersaing dengan sekolah umum.

“Dengan menguasai teknologi, anak-anak santri juga punya skill dan punya kemampuan, terutama anak-anak untuk berdakwah secara ekonomi, sehingga dapat mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah ala pesantren,” tandasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Waspada!, Kenali Jika Pria Mencintai Kamu Hanya Karena Fisik Belaka https://t.co/bXKC27B3Ub
Nakes RSUD Ciereng Subang Positif Covid, Dicurigai dari Pasien dan Hajatan https://t.co/rhytNAFZPN
Laka Beruntun, 9 Orang Tewas di Tol Cipali Subang https://t.co/CoTk1DS2DU
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter