FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kuliah Taaruf, Mahasiswa STAI PUI Majalengka Terapkan Prokes Ketat

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Puluhan Mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam di Majalengka melaksanakan Kuliah Taaruf atau masa pengenalan kampus secara tatap muka di situasi AKB dan New Normal.

Panitia menyebutkan hampir 50% materi kegiatan dipangkas baik dari sisi durasi maupun dari jenis-jenis mata kegiatan lainnya.

Ketua STAI PUI Majalengka Drs. H. Nasrudin, M.MPd  melalui Pembantu Ketua II  Bid. Adm dan Keuangan Dr. Heru Hoerudin,  M.Ag mengatakan pelaksanaan Kuliah Taaruf di STAI PUI Majalengka sangat memperhatikan protokol kesehatan Covid 19 dari mulai menyiapkan thermogun, handsanitizer dan mewajibkan peserta dan panitia memakai masker serta ada penjarakan duduk antar peserta.

"Covid-19 ini bukan jadi satu penghalang untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Taaruf tahun akademik 2020/2021, karena even sekelas provinsi Jabar saja seperti MTQ dapat dilakukan asal dengan protokol kesehatan Covid 19 yang ketat," kata Heru, Sabtu (5/9/2020).

Heru juga menandaskan kegiatan kuliah taaruf dengan tema "mewujudkan mahasiswa kreatif dan peduli menuju generasi kritis dan beralhlak mulia" merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam rangka memberikan pembekalan bagi mahasiswa baru tentang bagaimana kultur, iklim, individu dan apa yang harus mereka kerjakan di tingkat perguruan tinggi

Namun demikian sambung Heru, dikarenakan masih disituasi pandemi Covid 19 maka ada beberapa perubahan bahkan hampir 50 % materi kegiatan dipangkas baik dari sisi durasi maupun dari jenis-jenis mata kegiatan lainnya.

"Pekan kuliah ta'aruf biasanya digelar 5 hari sekarang hanya 2 hari saja. Tahun lalu kuliah taaruf dilaksanakan 3 hari di kampus dan 2 hari outbond untuk mempererat hubungan antar mahasiswa dan pengenalan lingkungan sekitar, dan tahun ini tak ada outbond," papar Heru.

Heru berharap, kegiatan dapat berjalan dengan dengan lancar dan panitia terus memantau peserta dalam pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19 untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena masih disituasi AKB dan New Normal.

Sementara pantauan di Aula Hayani Kampus STAI PUI Jl. Suma No. 478 Majalengka, lebih dari 60 mahasiswa baru
pada pembukaan kuliah taaruf mahasiswa baru STAI PUI Majalengka, yang juga dihadiri Karo/BAAK Badruzzaman, S.Pd.I dan Kabag Kemahasiswaan Devi Ganjar Musthofa, M.Pd sebelum memasuki Aula mereka dicek suhu tubuh, diberi hansanitizer dan wajib memakai masker.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ketua Satgas Corona: Carrier Jauh Lebih Berbahaya Daripada Corona https://t.co/wM8EzFOQv0
Acha Septiasa Sempat Dikarantina 2 Kali, Ini Kisahnya https://t.co/Y3z0G4rzyD
Teknologi Biometrik Buatan Anak Bangsa Ini Tembus 25 Besar Terbaik Dunia https://t.co/D0Jm0hbcEc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter