FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jelang Belajar Tatap Muka, 800 Warga As-Syifa Subang Dites Swab

SUBANG, TINTAHIJAU.com - As-Syifa Boarding School akan menggelar belajar tatap muka pada tanggal 1 September 2020 mendatang.

Untuk menyambut belajar tatap muka, sebanyak 880 orang warga Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah dan sejumlah murid yang berada di komplek As-Syifa menjalani Tes Swab mandiri pada 20 -21 Agustus 2020.

Hasil tes Swab yang menggandeng Fakultas Kedokteran Universitas Gunung Jati Cirebon, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19. Dengan hasil Swab itu, Ketua Umum Yayasan As- Syifa Al Khoeriyyah KH. Abdullah, menegaskan pihaknya semakin optimistis untuk menyambut kedatangan murid dan kegiatan belajar tatap muka

BERITA LAINNYA:

Temui Bupati Subang, Petinggi As-Syifa Izin Buka Cabang Baru

Kunjungi Yayasan As-Syifa, Bupati Subang Dicek Suhu Tubuh

Support Perjuangan Paramedis, As-Syifa Peduli Kirim Bantuan ke RSUD Ciereng Subang



Tidak hanya Tes Swab, As-Syifa melakukan skenario penerapan protokol kesehatan sesuai aturan Pemerintah. Diantaranya, seperti mengecek suhu tubuh di gerbang masuk, penyemprotan disinfektan pada kendaraan, menyedikan westafel di lingkungan sekolah, menyediakan handsanitizer, mewajibkan seluruh pegawai, tamu, dan santri memakai masker, serta melakukan physical dan social distancing, serta pembentukan tim satgas penanganan Covid-19.

"Pandemi Covid-19 ini kan tidak tahu akan berakhirnya kapan? Untuk itu kita berpikir bagaimana proses belajar tatap muka bagi para murid kembali dilaksanakan dengan aman dengan cara penerapan Protokol Kesehatan yang ada," kata KH Abdullah, Kamis (27/8/2020).

Soal belajar tatap muka pihak Yayasan telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan tingkat Subang maupun Provinsi.

"Memang berbagai pertimbangan harus dipikirkan untuk membuka proses belajar mengajar tatap muka murid di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Termasuk komunikasi dengan para orang tua murid nya sendiri," terangnya.

Ketua Satgas Covid-19 Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Romi Kadarusman rencana belajar tatap muka murid, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, terutama terkait protokol kesehatan dan sudah adanya rekomendasi pembelajaran dari pihak terkait.

Kedatangan murid sudah diatur dan akan dilakukan secara bertahap berdasarkan level kelas dengan jadwal yang telah ditentukan. Seperti level XII dan IX putra 1 September 2020 dan putri 2 September 2020, level II XI dan VIII putra 12 September 2020 dan putri 13 September 2020, dan level X dan VII putra 20 September 2020, dan putri 27 September 2020.

"Setibanya di lingkungan Yayasan As-Syifa, seluruh murid wajib mengikuti tes Swab yang sudah difasilitasi pihak yayasan. Sementara menunggu hasil Swab, seluruh murid melakukan karantina  sesuai arahan dari pihak asrama," pungkasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Menuju Industrialisasi, Ketua DPRD Subang: Jangan Lupakan Industri Pangan dan Wisata https://t.co/aYm0QnSwcR
Polres Majalengka Bekuk Komplotan Pelaku Bobol Baterai Tower https://t.co/ofR3jM47kX
Ini Ciri-ciri Kehamilan 2 Bulan yang Wajib Mama Ketahui https://t.co/QtrAIKHCeI
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter