Mahasiswa IPB Laksanakan KKN Tematik di Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebanyak 10 Mahasiswa Fakultas MIFA IPB melaksanakan KKN di Kabupaten Subang pada 8 Juli hingga 20 Agustus mendatang.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi atau yang biasa dipanggil Kang Akur menrima Ke 10 mahasiswa IPB tersebut yang diserahkan oleh Dekan FMIPA-IPB Dr. Ir. Sri Nurdiati, M.Si secara virtual daring di aula Kantor BP4D Subang. Rabu (8/7/2

Mahasiswa KKN Tematik IPB merupakan semester 6 yang akan ditempatkan di Desa Balingbing Kecamatan Pagaden Barat selama 1,5 bulan terhitung dari tanggal 8 Juli – 20 Agustus 2020.

KKN-T merupakan proses pembelajaran mahasiswa turun langsung pada lingkungan masyarakat. Nantinya mahasiswa diharapkan mampu mengimplementasikan pengetahuan yang sudah didapatkan di perkuliahan dan menawarkan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

Para mahasiswa KKN-T akan diterjunkan kelapangan bersama masyarakat dan membantu masyarakat serta mampu bersinergi dengan pemerintah daerah sehingga mampu bersama-sama membantu pembangunan Subang.

Para mahasiswa diharapkan mampu berinovasi dan menggali potensi yang ada di daerah, yang mana Subang merupakan salah satu lumbung padi yang diharapkan bisa digali aspek-aspek dan inovasi melalui program-program mahasiswa KKN sehingga produksi padi bisa ditingkatkan.

Selain sektor pertanian diharapkan para mahasiswa KKN mampu mengangkat wisata unggulan Subang yang sangat banyak dengan mempromosikan dan mensosiliasikan ke masyarakat luar bahkan turis sehingga menghasilkan nilai komersial yang bagus yang mampu membantu pembangunan daerah dan masyarakat sekitarnya.

Dalam kondisi covid-19, diharapkan kesepuluh mahasiswa KKN-T bisa membantu dan bersinergi dengan pemerintah Subang dengan memberikan edukasi dan sosialisai akan pentingnya protokol Kesehatan dalam penanggulangan penyebaran covid-19.

Dalam masa pandemic covid-19, para mahasiswa diharapkan mampu berprilaku baik dan menjaga diri dengan menjalankan protokol Kesehatan.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Menuju Smart City, Sejumlah Videotron dan Taman Kota Akan Hiasi Subang https://t.co/5jVCBOBe4T
Selingkuh Sampai Punya Anak, Pebinor asal Majalengka Dijebloskan ke Penjara https://t.co/y78tjyXN3O
Subang - Majalengka Akan Dikembangkan Jadi Kawasan Industri Super Koridor Ekonomi https://t.co/ej2Qeny1KQ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter