FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Berbasis Pesantren, SMP NU Darul Falah Solusi Ketergantungan Smartphone Anak Remaja

SUBANG, TINTAHIJAU.com- Tingginya minat orang tua menyekolahkan anaknya ke sekolah swasta di musim pandemi Korona tak semuanya bisa dilakukan secara online.

Pendaftaran langsung di masa AKB tetap dilakukan dengan protokol kesehatan covid-19 di SMP NU Ponpes Darul Falah desa Cimanggu kecamatan Cisalak Kabupaten Subang dibagi dalam 2 kategori. Jalur online dan langsung.

"Yang sekarang untuk masyarakat Subang dulu khususnya warga yang dekat dengan kompleks pesantren, ada di desa Cimanggu atau di Subang selatan, pendaftaran dibuka hingga 10 hari," katanya.

Masih kata Neng Sri,"Sementara bagi luar kabupaten Subang disesuaikan dengan kebijakan AKB pemerintah pusat dan daerah atau merujuk ke Kementerian Pendidikan Nasional.

SMP NU Darul Falah berbasis Pondok Pesantren atau yang beralamat di Jalan Raya Patrol Panyeredan Kp. Patrol Cimanggu Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak kabupaten Subang kode pos 41283 ini layak menjadi referensi pendidikan para orang tua wali.

Kepsek SMP NU Darul Falah Nengsri Fatimah, S.Pd menjelaskan dengan Sumber Daya Manusia yang baik, Tenaga Pendidik dan Kependidikan di sekolah yang dipimpinnya siap mengantar prestasi terbaik anak didik mereka.

“SMP NU Darul Falah bisa menjadi referensi sekolah unggulan berbasis boarding school dengan biaya terjangkau namun karena peminat juga di luar perkiraan kami juga akhirnya harus menutup pendaftaran untuk gelombang kesatu ini hingga akhir bulan puasa sekarang,” ungkapnya.

Literasi Digital, Ruqyah & Konseling Aktif Obati Anak Ketergantungan Gadget

Mengobati ketergantungan anak kepada smartphone menjadisalah satu prestasi pembinaan di Ponpes Darul Falah Cimanggu.

"Dengan metode cepat anak juga diadaptasikan dengan lngkungan baru di pesantren maka secara persuasif ada tahapan rehabilitasi dan pemulihan mental dari ketergantungan smartphone yang mengganggu mereka sendiri salah satunya karena hp itu," ungkapnya.

Ketergantungan Smartphone di era AKB dikeluhkan banyak orang tua di kota-kota besar pasalnya belum aktifnya kegiatan belajar di sekolah memicu kenakalan remaja dan penyalahgunaan tekhnologi smartphone di kalangan remaja.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Subang Terima Penghargaan Sebagai Sahabat Anak dari Kak Seto https://t.co/2C1UWcfQB5
Kasus Covid-19 Bertambah, Subang Turun Level dengan Status Zona Hijau https://t.co/fNwbFlfRjP
Undang Dua Dinas, Bupati Bicara Soal Peluang Pengembangan Industri di Subang https://t.co/qpA3EhoUGq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter