Siswa MAN 3 Majalengka Produksi Masker untuk Dibagikan ke Warga

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Sejumlah siswa MAN 3 Majalengka memanfaatkan pemberlakuan masa belajar di rumah dengan mengasah skill sekaligus beramal. Ya, mereka memproduksi masker kain untuk kemudian dibagikan kepada guru dan siswa di sekolah.

Berbekal keterampilan tata busana, para siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Majalengka, secara sukarela menjahit masker kain di laboratorium sekolah. Aktivitas tersebut telah dilakukan sejak social distancing dan imbauan penggunaan masker menghindari penyebaran wabah corona.

BERITA LAINNYA:

Perang Lawan Corona, Guru SMKN 1 Cipeundeuy Subang Ciptakan Face Shield untuk Medis

Bantu Warga, Kodim 0617 Majalengka Produksi Masker secara Mandiri

Berkah Corona, Masker Bikinan Santri Darul Falah Cisalak Subang Kebanjiran Pesanan


Kepala MAN 3 Majalengka, Euis Damayanti menuturkan, selain diberikan kepada guru dan siswa, makser yang label Mantika Cloth tersebut juga dibagikan kepada warga sekitar. Tentu dengan tujuan membendung penyebaran pandemi global tersebut. "Setelah semua guru-guru dikasih masker, anak-anak akan membagikannya kepada masyarakat sekitar dan masker yang kami produksi," ungkap Euis.

Kendati hasil karya siswa, Euis memastikan, masker tersebut tetap memperhatikan kualitas. Masker-masker itu juga dinilai lebih aman karena dibuat berlapis. "Kami sangat memperhatikan kualitas," ujar Euis.

Lebih lanjut, Euis juga menjamin jika proses produksi memperhatikan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak antar penjahit, penggunaan masker danlainnya. Produksi masker tersebut, dijelaskan Euis merupakan inovsi kedua setelah sebelumnya mereka berhasil membuat hand sanitizer. "Jadi, kita bisa beramal, mengasah kemampuan siswa dengan mempraktekkan materi tata busana," ujar kasek MAN 3 Majalengka ini.

sumber: TIMESIndonesia


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Twitter Update

Polisi Lakukan Penyekatan di Perbatasan Subang dan Purwakarta https://t.co/G71qvCJS82
Alhamdulillah, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Korona di Subang Sudah Sembuh https://t.co/cDV4PSumcE
Empat Hari Terakhir, Tidak Ditemukan Kasus Positif Baru di Purwakarta https://t.co/rsWvvafDIO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter