FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tak Perlu Tunggu SE Bupati, Sekolah Swasta di Subang Mulai Diliburkan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang belum mengeluarkan kebijakan terkait mewabahnya virus korona, termasuk di dalamnya terkait kegiatan belajar di rumah atau libur sekolah.

Kendati demikian sejumlah swasta di Subang sudah mengeluarkan Surat Edaran untuk wali murid terkait kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk sementara dipindahkan di rumah.

Sebut saja SMPIT dan SMAIT As-Syifa Subang. Melalui surat edaran yang ditandatangani Ketua Yayasan As-Syifa Al-Kheoriyah Abdullah, keiatan belajar untuk tingkat SMPIT dan SMAIT diliburkan sejak 15-29 Maret 2020.

BERITA LAINNYA:

SLTA Libur 2 Pekan, SMP dan SD Masih Tunggu SE Bupati Subang

Kemenkes Nyatakan Corona Bencana Nasional, Bukan Darurat Nasional

Waspada Korona, Pesantren Darunnajah Jakarta Liburkan Belajar Selama 14 Hari



"Dalam rangka pencegahan dan meminimalisir penyebaran viru Covid 19 di lingkungan pendidikan As-Syifa School dengan ini kami memutuskan, menambahkan asa pesiar murid SMPIT-SMAIT selama dua pekan ke depan terhitung mulai dari gtanggal 15-29 Maret 2020," kata Abdullah dalam surat edaran itu.

Pihak As-Syifa menghimbau selama pesiar orang tua berkomitmen memantau aktivitas anak-anak dalam hal menghindari tempat keramaian, menjalankan aktivitas hatian seperti selama di asrama (tilawah, shaum sunnah, tahfidz dan lain-lain). "Pelaksanaan KB dilakukan dengan penyelenggaran pembekajaran jarak jauh," katanya

Hal yang sama juga dilakukan Yayasan Robothoh yang membawahi SDIT-SMPIT Alamy. Lewat SUrat Edaran yang ditandatangni Ketua Yayasan Nurul Fathoni, Pihak Yayasan meliburkan kegiatan belajar mengajar terhitug dari 16-28 Maret 2020.

Yayasan Robithoh juga menghimbau kepada orang tua untuk menghindarkan anak-anak di tempat kermaian, menjalankan aktivitas layaknya di sekolah, mengerjakan tugas sekolah dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.

Terkait soal libur sekolah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang Tatang Komara mengatakan sejatinya himbauan Gubernur berlaku untuk keseluruhannya.

"SLTA sudah mulai libur dari Senin. Sebenarnya itu sudah include ya, PAUD, SD, SMP. Tapi kita sekarang masih rakor, untuk penegasan saja," kata Tatang



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat Girls!, Kata-kata Ini Tidak Mau Didengar Pria dari Pacarnya https://t.co/ALbh4FA7X7
Jelang Idul Adha, Mentan Kunjungi Peternak di Purwadadi Subang https://t.co/XU7exO4wy9
Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Subang Meninggal Dunia https://t.co/BkQGdlP9ts
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter