FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Alumni Univ Majalengka Jadi Juragan Jamur Tiram di Indramayu

INDRAMAYU, TINTAHIJAU.com - Dua Alumni Uiveristas Majalengka (Unma) memilih sebagai petani jamur tiram di tempat tinggalnya di Indramayu.

Kedua alumni itu adalah Ridwan Umay Hidayat dari PENJAS Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dan kang Deri Nurdiansyah Jebolan dari Fakultas Tekhnik itu kini mendirikan UKM dengan produk unggulan Jamur Tiram di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Indramayu. Bagi kedua alumni Unma ini, menjadi petani Jamur Tiram cukup menjanjikan. Menurutnya, komoditas jamur ini banyak diminati masyarakat.

"Kita otodidak, belajar dari internet dan kebetulan saudara adalah petani jamur saya selalu belajar kepadanya. Dari mulai menanam, menyemai sampai memanen. Semuanya dilakukan secara manual," kata Ridwan

Media yang digunakan untuk menanam Jamur dengan memanfaatkan bubuk gergaji, kapur, dan air. Metode ala kompos dan media baglog ini cukup berhasil. Untuk sekali panen, keduanya bisa menghasilkan 600 kilogram jamur tiram.

"Alhamdulillah sekarang sudah ada partner, meskipun masih di satu desa. Sudah ada lima, istilahnya, cabang kami," jelasnya.

Jamur Tiram kang ridwan dan kang dery, selain dipasarkan di Indramayu, disidtribusikan ke daerah Majalengka, tepatnya di Pasar Kadipaten.

"Alhamdulillah, sebagai pemula, sudah cukup lumayan penghasilannya," jelasnya

Aktivitas usaha yang dilakukan kang ridwan dan kang dery mendapat apreisasi dari kampusnya, Universitas Majalengka. Rektor Universitas Majalengka Prof Sutarman bersama Dekan Fakultas Teknik Dr. Riza melakukan kunjungan ke tempat usaha alumninya itu di Desa cikawung, Kecamatan Terisi, Indramayu.

Rektor Universitas Majalengka Prof.H. Sutarman melalui Dekan Fakultas Teknik Dr. Riza mengatakan kedatangannya sebagai bagian dari supoort terhadap kiprah alumninya itu

Selain memberi motivasi, kedatangan petinggi Kampus Bernas itu memberikan bantuan sebesar Rp15 juta untuk kedua alumninya yang memilih sebagai petani Jamur Tiram tersebut

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sekolah Terendam, Murid SMAN 1 Pamanukan Subang Diliburkan https://t.co/ILvOOVaN5S
10 Jam Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Pamanukan Terendam Banjir https://t.co/8LTpjUJcac
Ungkap Kasus, Kapolres Subang Reward 18 Personil https://t.co/suT17flI8N
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page