Wakili Indonesia, Mahasiswa Unma Tampil di ASEAN Makerthon 2019.

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Dua Mahasiswa Universitas Majalengka (Unma) menjadi wakil Indonesia di ajangĀ  ASEAN MAKERTHON 2019 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia, 2-4 Desember 2019 mendatang.

Kedua Mahasiswa itu adalah Yayat Nurhidayat dan Adie Iman Nurzaman. Pihak Kementerian Komunikasi dan Informasi menunjuk dua mahasiwa dari Tim Wind Stand Robotic Fakultas Teknik Universitas Majalengka itu untuk mewakili Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

Makerthon adalah ajang bagi para pembuat informasi dan telekomunikasi yang diorganizer oleh Kementrian Informasi dan Komunikasi Malaysia. Lomba ini diperuntukkan bagi anggota negara Asean, yang pesertanya diusulkan oleh masing-masing negara Asean.

Event tahun ini sekaligus sebagai promosi jaringan 5G, yang merupakan jaringan telekomunikasi tercepat yang ada di dunia saat ini dan belum banyak negara yang mempunyai jaringan tersebut karena masih termasuk kedalam new technology.

BERITA TERKAIT:

Rektor Unma Apresiasi Mahasiswa Pemenang Juara 1 IoT Nasional

Mahasiswa Unma Ciptakan Robot Pendeteksi Denyut Jantung dan Suhu Badan

Mahasiswa Tekhnik Unsub Respon Pelabuan Patimban Subang



Rektor Universitas Majalengka Prof. H. Sutarman melalui Wakil Rektor 1 Dr H. Diding Bajuri mengatakan terpilihnya Tim Wind Stand Robotic Fakultas Teknik Universitas Majalengka ini bukan datang secara tiba-tiba, tapi ada proses yang dilalui. Diantaranya, keberhasilan IoT Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Majalengka pada sejulah event tingkat Nasional

"Tentu kepercayaan dan pencapaian prestasi ini tidak datang tiba tiba tetapi melalui proses panjang dan berliku, hasil dari semangat dan kegigihan para mahasiswa dalam belajar dan praktik di bawah bimbingan para dosen," kata Diding.

Dibagian lain, Diding menegaskan, dengan dipilihnya mahasiswa Unma pada ajang ASEAN Makerthon 2019 ini akan menghadirkan trust masyarakat dan mempertegas Moto UNMA Bernas karena kualitas. "Universitas Majalengka pantas dipercaya serta dibanggakan sebagai perguruan tinggi lokal yang telah mampu berkiprah secara global," pungkasnya.

Dekan Fakultas Teknik Unma Dr. H. Riza M. Yunus berharap, anak didiknya itu bisa menoreh prestasi di ajang bergengsi tersebut. Kendati, menurut dia, bisa mewakili Indonesia di ajang Asean itu sudah cukup menjadi kebanggan

"Harapan kami adalah memperoleh kemenangan yang tidak hanya untuk Kampus Universitas Majalengka, tetapi untuk masyarakat Majalengka,di tingkat Asean. Untuk Itu mohon doa restu dari semuanya," tegas Riza.

Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik Unma Dony Susandi memaparkan dengan madnat dari Kominfo ini, pihaknya sudah melakukan persiapan. Dengan demikian, dua mahasiswanya itu akan lebih siap dalam menghadapi ratusan pesaing lainnya dari negara di Asean

"Kami telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan sebagai tahapan prapersiapan diantaranya adalah melaksanakan program pendampingan secara intensif seperti penguatan kemampuan, latihan penyelesaian persoalan dan latihan-latihan lainnya terkait dengan meningkatkan kemampuan agar siap pada saat bertanding," paparnya

Untuk prapersiapan lainnya yang dilakukan adalah penguatan kemampuan berbahasa inggris khususnya untuk kesiapan presentasi, itupun dilakukan secara intensif hingga menjelang h-1 keberangkatan.

Meskipun persiapan dalam waktu yang mepet, namun, Dony berharap tidak mengurangi hasil yang ingin dicapai.

FOLLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Friendly Match, Timnas Pelajar U-18 Vs Kesebelasan Subang https://t.co/UNS3Hx9yCl
Kurangi Kantong Plastik, Kader Muda Golkar Deni Rahayu Bagi-bagi Boboko https://t.co/uGMLTPML6P
UNESCO: Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Takbenda Indonesia https://t.co/Jxngb7SR8e
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page