Rektor Unma Apresiasi Mahasiswa Pemenang Juara 1 IoT Nasional

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Rektor Universitas Majalengka Prof. Sutarman mengapreisasi atas prestasi mahasiswanya yang sukses di Lomba IoT (internet of Things) beberapa waktu lalu

Rombongan Mahasiswa yang pulang mengikuti Lomba IOT pada Munas VI Permikomnas 30 Oktober 2019 di Universitas Siliwangi disambut Rektor Universitas Majalengka Prof. Sutarman didamping WR 2 Dr. Rahayu Kusumadewi.

Ketiga mahasiswa yang menghadap Rektor adalah Firmansyah, Diana Surya dan Cecep Roni didampingi Dekan FT Unma H. Riza M. Yunus. Mereka menyerahkan piala dan melaporkan kegiatan dalam lomba IOT itu.

BERITA TERKAIT:

Mahasiswa Unma Ciptakan Robot Pendeteksi Denyut Jantung dan Suhu Badan

897 Mahasiswa Universitas Majalengka Diwisuda

31 Mahasiswa Unma Masuk Daftar KKN-T Citarum Harum 2019

 



Pada lomba IoT, mereka menciptakan SICAKET,alat untuk mendeteksi suhu, tinggi badan, denyut jantung dan mengukur berat badan orang. "Alat ini bisa dimanfaatkan oleh bidang kesehatan terutama untuk Observasi," kata Dony Susandi di hadapan Rektor Kamis (7/11/2019)

Dony, berharap, robot hasil karya bersama rekan-rekannya itu bisa dimanfaatkan secara maksimal, khususnya di bidang kesehatan

Perwakilan mahasiswa pemenang 1 IoT tingkat nasional Roni mengatakan sistem pencatatan kesehatan (Sicaket) saat ini baru berupa prototype sehingga berharap alat yang mereka buat bisa dipatenkan.

"Selain itu kami berharap Fakultas Teknik akan banyak memunculkan orang-orang kreatif, kita yakin bisa bersaing dan memajukan Majalengka di era 4.0," kata Roni.

Rektor Unma Prof. H. Sutarman sangat mengapresiasi kerja keras Prodi Informatika Fak. Teknik Unma walaupun dengan segala keterbatasan namun dapat menghasillkan karya.

"Sivitas Akademika Universitas Majalengka mengucapkan Selamat dan Sukses atas diraihnya prestasi  Juara 1 IoT (Internet of Things) Competition Tingkat Nasional," kata Rektor Univ. Majlengka

Dia juga memgatakan Lembaga akan mendukung sepenuhnyaa kebutuhan dimasa yang akan datang khusus berkaitan dengan kreatifitas mahasiswa. "Rektor akan mensupport mahasiswa yang berprestasi dibidang Robotika, dan kreativitas mahasiswa perlu support baik sarana maupun prasarananya," tegas Rektor.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Sumedang Berlakukan New Normal Hari Ini, 25 Pos Jaga Disiapkan di Mall dan Pasar https://t.co/Cl5UL7AgF5
Netizen Geram Karena Ada Perusuh di AS Bertato Indonesia https://t.co/CEJ4ov0NL0
Sehari Penerapan New Normal, Supir Bus di Majalengka Terkonfirmasi Positif Covid-19 https://t.co/Q9D8a0T6LX
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter