Mahasiswa Unma Ciptakan Robot Pendeteksi Denyut Jantung dan Suhu Badan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Majalengka berhasil menciptakan robot yang bisa mendetksi denyut jantung dan mengukur suhu badan.

Temuan itu mereka namankan SICAKET. Sicaket ini bisa digunakan untuk mendeteksi suhu badan, tinggi badan, berat badan, dan denyut jantung. Dekan FT Unma H. M. Yunus Riza didampingi Wakil Dekan 1 Donny Susandi mengatakan robotic ini bisa dimanfaatkan oleh bidang kesehatan terutama untuk Observasi.

BERITA TERKAIT:

Mahasiswa Unma Juara 1 Pembawa Acara Keprotokolan 2019 Tingkat Jabar

Tim Putra UNMA Sabet Juara 2 Nasional Tournament Isola Volley Ball 2019

Fakultas Teknik Unma Gelar Pameran Inovasi Karya Mahasiswa 2019



Robot Sicaket yang ditemukan 10 Mahasiswa Fakultas Tekhnik Unma itu menjadi karya mahasiswa terbaik pada Internet of Things (IoT) Competition Tingkat Nasional yang digelar pada Munas VI Permikomnas 30 Oktober 2019 di Universitas Siliwangi Tasikmalaya. "Alhamdululillah Karya mereka menjadi Juara 1 pada IOT di Bandung," kata Yunus Riza

Robot Sicaket ini merupakan karya Firmansyah, Diana Surya Heriyana, Cecep Roni, Yayat Nurhidayat, Adie Iman Nurzaman, Wildan Rohmanudin, Egy Agung Frastya dan Reyna Indra.

Rektor Unma Prof. H. Sutarman mengapresiasi kerja keras Prodi Informatika Fakultas Teknik Unma. Dengan segala keterbatasan yang ada, namun kata SUtarman dapat menghasillkan karya yang luar biasa.

"Sivitas Akademika Universitas Majalengka mengucapkan Selamat dan Sukses atas diraihnya prestasi  Juara 1 IOT (Internet of Things) Competition Tingkat Nasional," kata Sutarman


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Brimob Cilik Siap Sambut Kunjungan Kapolda di Majalengka https://t.co/UsIgDP8H3t
Bagaimana Agar Makanan Tidak Cepat Basi? https://t.co/4v8TOmg28R
Balada Pacul Impor Yang Makin Melonjak https://t.co/cldt5ka7Ch
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page