FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

897 Mahasiswa Universitas Majalengka Diwisuda

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Ratusan mahasiswa Universitas Majalengka mengikuti prosesi Wisuda Sarjana dan Magister Universitas Majalengka tahun 2019 yang ditandai dengan Sidang Senat Terbuka Universitas Majalengka, Sabtu (26/10/2019) bertempat di Auditorium Universitas Majalengka.

897 mahasiswa S1 dan Pascasarjana yang mengikuti prosesii wisuda dibagi dalam dua tahap yaitu pukul 08.00-11.00 Wib dan pukul13.00 -16.30 Wib, dalam rangkaian acara wisuda juga diisi Orasi Ilmiah dengan pembicara Sesi 1 Prof. Dr. H Ravik Karsidi M.Si (Rektor UNS Surakarta) dengan judul Strategi Pendidikan Menghadapi Abad 21. Pembicara Sesi 2 Prof. Dr. Adiwijaya S.Si, M. Si (Rektor Univ. Telkom Bandung) dengan judul Mempersiapkan Mutu SDM Pada Abad Digital.

Wisuda Sarjana dan Magister secara istimewa dihadiri Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Majalengka H. Karna Sobahi, Ketua Yayasan YPPM Unma Selaku Ketua Sidang Senat Terbuka Unma Prof. H. A.  Yunus, SH, MBA, M.Si, Rektor Unma Prof. Ir. H. Sutarman, MSC.

Rektor Universitas Majalengka, Prof. H. Ir. Sutarman, MSC mengatakan  jumlah seluruh lulusan sejak berdirinya sekolah tinggi–
sekolah tinggi hingga saat ini adalah 18.906 orang.

"Perlu kami sampaikan bahwa sejak tahun 2018, lulusan Universitas Majalengka sudah menggunakan Nomor Ijazah Nasional (NINA) yang diterbitakan oleh pemerintah melalui sistem Penomoran Ijazah Nasional (PIN). Nomor ijazah tersebut dapat dicek keabsahannya melalui aplikasi Sivil Ijazah Kemenristekdikti. Sehingga dengan diterapkannya penggunaan Penomoran Ijazah Nasional di lingkungan Universitas Majalengka membuktikan bahwa lulusan Universitas Majalengka diakui oleh Pemerintah," tandas Rektor.

Ditambahkannya, wisuda kali merupakan wisuda kesebelas dalam sejarah berdirinya Universitas Majalengka setelah ditetapkan SK. Mendiknas RI Nomor 60/D/0/2006. "Kami haturkan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan untuk kemajuan Universitas Majalengka khususnya kepada Mentri Ristek dan Pendidikan Tinggi, LLDKTI wilayah IV, Koordinator Kopertais Wilayah II Jawa Barat Dan Banten. Bupati Majalengka dan Ketua DPRD Kab. Majalengka yang telah banyak memberikan kontribusinya kepada kami," pungkasnya.

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi dihadapan ratusan Wisudawan mengatakan, Unma sebagai Perguruan Tinggi terbesar di Majalengka telah banyak menghasilkan sarjana. Bupati berjanji akan memberikan support terhadap Unma dalam melakukan kajian atau penelitian ilmiah yang akan dilakukan Unma untuk Majalengka.

"Silahkan Unma lakukan penelitian atau kajian ilmiah dan pemda Majalengka siap membiayai," kata Bupati singkat.

Sementara Ketua Pelaksana Wisuda Sarjana dan Magister Unma tahun 2019, Dr. H. Diding Bajuri, M.Si mengatakan jumlah Wisudawan hari ini sebanyak 897 dengan rincian;  Pascasarajana 26 orang, FISIP 103 orang, FKIP 328 orang, FEB 198 orang, FAPERTA 65 orang, FAI 53 orang, F. TEKNIK 63 orang dan FH 61 orang.

Ia mengatakan Wisuda Sarjana dan Magister Unma tahun 2019 adalah salah satu tradisi akademis setiap perguruan tinggi yang dilaksanakan dengan maksud untuk melantik kader-kader terdidik yang telah selesai menempuh pendidikan tinggi.
 
"Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu rangkaian penyelenggaraan Wisuda Sarjana dan Magister Universitas  tahun 2019," katanya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat Girls!, Kata-kata Ini Tidak Mau Didengar Pria dari Pacarnya https://t.co/ALbh4FA7X7
Jelang Idul Adha, Mentan Kunjungi Peternak di Purwadadi Subang https://t.co/XU7exO4wy9
Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Subang Meninggal Dunia https://t.co/BkQGdlP9ts
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter