FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

31 Mahasiswa Unma Masuk Daftar KKN-T Citarum Harum 2019

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - sebanyak 31 Mahasiswa Universitas Majalengka (Unma) mengikuti Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Citarum Harum 2019 bertempat di Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Margaasih, Bandung, (16 Oktober-16 November 2019)

KKN T Citarum Harum melibatkan 22 perguruan tinggi yang diselenggarakan Ristekdikti dibawah Koordinator UPI meliputi Jawa Barat,  Banten dan Jakarta dan Universitas Majalengka adalah salah satu diantaranya.

Ketua P3M Universitas Majalengka Dadang Sudirno mengatakan, 31 mahasiswa yang masuk dalam peserta KKN T Citarum Harum  Universitas Majalengka berasal dari Fakuktas Pertanian dan Fakultas Ekonomi dengan prodi Agroteknologi, Manajemen dan Akuntansi.

"Dengan tiga Dosen Pembimbing Lapangan yaitu Umar Dani, L. Suparto dan Hani Sri Mulyani, 31 mahasiswa peserta KKN T Citarum Harum akan mulai melaksanakan tahap sosialisasi dan identifikasi Lokasi KKN T sejak minggu kedua bulan Oktober dan berakhir pada akhir November berupa laporan kegiatan KKN T," kata Dadang Senin (21/10/2019).

Dijelaskannya, KKN Tematik Citarum Harum 2019 dengan tema "Peningkatan Ekonomi Desa Melalui Pengelolaan Lingkungan dan Potensi Desa di Desa Mekar Rahayu Kecamatan Margaasih Kab. Bandung", bertujuan: mendorong optimisme masyarakat dalam mengembangkan desa, mewujudkan masyarakat yang lebih kreatif dan positif dalam menata masa depan dan mewujudkan kualitas SDM yang berlandaskan gotong royong, menumbuh kembangkan motivasi masyarakat untuk partisifasi aktif dalam pembangunan.

"Adapun program kegiatan yang akan dilakukan pesrrta KKN T yaitu: penyuluhan lingkungan dan tanaman obat keluarga, bentuk kegiatan ini yaitu memberikan penyuluhan tentang cara pengelolaan lingkungan dengan membudidayakan , mengolah dan memanen tanaman obat keluarga (TOGA) sehingga masyarakat mengerti dan menjadikan TOGA sebagai gaya hidup sehat dan alternatif selain obat," urainya.

Selain penyuluhan lingkungan dan tanaman obat keluarga kata Dadang, program kegiatan lainnya adalah sosialisasi dan penyuluhan pendayagunaan sumber daya alam (SDA) daerah aliran sungai Citarum agar lebih bermanfaat dan meningkatkan ekonomi desa, serta penyuluhan  tentang UMKM.

Dadang berharap, peserta KKN T Citarum Harum Universitas Majalengka dapat berpartisifasi aktif selama jalannya kegiatan, kemudian usai program KKN Tematik Citarum Harum selesai, program tersebut akan tetap dilaksanakan hingga kelompok sasaran benar-benar bisa mandiri dalam arti sudah tercapai tujuan  masyarakat yang maju dan mandiri.

"Setelah program KKN T masih ada rencana keberlanjutan KKN T Citarum Harum 2019 Unma yang tertuang dalam beberapa rencana program lanjutan," pungkas Dadang.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat Girls!, Kata-kata Ini Tidak Mau Didengar Pria dari Pacarnya https://t.co/ALbh4FA7X7
Jelang Idul Adha, Mentan Kunjungi Peternak di Purwadadi Subang https://t.co/XU7exO4wy9
Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Subang Meninggal Dunia https://t.co/BkQGdlP9ts
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter