FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tuesday Asyik Bareng SDIT Tazkia Insani Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - SDIT Tazkia Insani Majalengka menggelar Market Day bertajuk "Tuesday Asyik Ditengah Terik", bertempat di lapangan Volly  SDIT Tazkia Insani Jl. Siliwangi No 72 Desa Jatipamor Kecamatan Panyingkiran, Majalengka. Selasa (8/10/2019).

Kegiatan mingguan hari Selasa ini merupakan tugas bagi kelas III, diikuti 56 orang dari 73 siswa. Pekan Market Day atau dikenal dengan Tuesday Market Day (TMD) diikuti secara antusias dan penuh kegembiraan, layaknya arena pasar suara pedagang dan pembeli ramai diselingi canda dan tawa.

BERITA TERKAIT:

Murid SDIT Alamy Subang Sulap Limbah Koran jadi Fashion Unique

Tahun Baru, Wabup Subang Dapat Surprise Bunga dari Murid SDIT Mifathul Ulum

Mengisi Liburan, SDIT Insan Kamil Majalengka Gelar Super Camp Al-Qur'an

 


Berbagai jenis jajanan dibawa para siswa dari rumah masing-masing, mereka menggelar lapak dan menunggu dagangannya untuk dibeli oleh seluruh keluarga besar SDIT Tazkia Insani baik Guru, Karyawan maupun siswa lainnya selama 1jam.

"Tak perlu malu memulai usaha dari kecil. Bisnis itu ibarat manusia, semuanya pernah jadi bayi, tidak mendadak jadi besar," ungkap Kepala SDIT Tazkia Insnsani Majalengka Andi Krisnandika kepada TINTAHIJAU.com.

Market Day merupakan kegiatann sekolah.setiap hari Selasa., dilakukan secara bergiliran dari kelas 1 sampai kelas VI. Kegiatan ini akan dimulai pukul 09.30-10.30 dan ba'da Dzuhur. Selama Market Day berlangsung  kantin sekolah tutup. Kalo ada yang tidak habis disimpan di kantin

Salah satu Guru SDIT Tazkia Insani Majalengka Agus Suryana mengatakan, menjelang Market Day biasanya oarang tua siswa akan mendapat informasi dari sekolah tentang ketentuan penyelenggaraan Market Day

"Setiap siswa wajib menjajakan produknya atau berjualan dengan ketentuan,
Produk yang dijual adalah homade yang bersih sehat dan hygenis,Tidak pedas dan tidak terlalu gurih, makanan tidak berwarna mencolok dan tidak menggunakan pemanis/pewarna buatan (minuman/makanan)," papar Agus

Disamping itu tidak diperkenankan menggunakan streples (hekter) cukup menggunakan solatip, produk yang dijual tidak lebih dari harga Rp3ribu, hanya boleh membawa 1 jenis produk makanan atau minuman, dan maksimal hanya 30 pcs, setiap pedagang bertanggung jawab atas kemasan bekas/sampah dari produk yg dijualnya. Menyediakan uang kembalian berupa uang receh. Dan tidak dibersamai orangtua selama TMD berlangsung.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terlibat Jaringan Bom Bekasi, Seorang Warga Subang Ditangkap Densus 88 https://t.co/5XJR9k7Sya
Keripik Singkong dari Ligung Majalengka Digemari Pasar Bali https://t.co/CNhkV9SqMZ
Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi https://t.co/5fRGJGw4tf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page