FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

237 Mahasiswa Baru STIE STMY Majalengka ikuti PKKMB

MAJALENGaKA, TINTAHIJAU.com - Sebanyak 237 mahasiswa baru STIE- STMY Majalengka mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2019.

PKKMB dilaksanakan di kampus STIE STMY dari tanggal 26 – 28 September 2019. Bertempat di halaman Kampus STIE STMY Jl. Siliwangi No. 121 Desa Heuleut, Kecamatan Kadipaten, Majalengka.

"Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan kegiatan rutin yang wajib diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru di STIE STMY Majalengka," kata Ketua Badan Pelaksana Harian Yawina H. Sudibyo BO, Jumat (27/9/2019).

Sudibyo mengatakan PKKMB  bertujuan memberikan pembekalan kepada mahasiswa agar dapat lebih cepat beradaptsai dengan lingkungan kampus, khususnya dalam kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan.

Disamping itu dapat mengenal lingkungan kampus STIE STMY sebagai suatu lingkungan akademis, serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya, serta memperkenalkan dan menambah wawasan mahasiswa dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di STIE STMY Majalengka. "Selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar STIE STMY," katanyam

Ketua STIE STMY Ahmad Kamaludin, menyatakan  STIE STMY adalah pilihan yang tepat sebagai usaha peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam menjawab tantangan di era globalisasi saat ini. "Sangatlah kampus STIE STMY jadi pilihan sebagai almamater terlebih program studi Manajemen telah terakreditasi B," tegasnya.

Menurutnya kegiatan PKKMB tahun 2019 ini  diikuti mahasiswa sebanyak 237 peserta dengan tema “Mewujudkan Mahasiswa STIE STMY Majalengka Yang Berjiwa Nasionalis, Cerdas dan Berintegritas Tinggi Berlandaskan Pancasila.

Adapun rangkaian acara selama kegiatan PKKMB yaitu Pada hari pertama materi yang diberikan mengenai sistem & kegiatan akademik di Perguruan Tinggi, pengenalan nilai budaya tatakrama dan etika keilmuan, kenakalan zaman modern, dan start up business.

Pada hari kedua pemaparan  dari Wakil Ketua 1 bidang akademik, Wakil Ketua II bidang Keuangan dan Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan, pengenalan lagu mars & hymne STIE STMY Majalengka, pengenalan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di lingkungan kampus STIE STMY dan yang diselingi games agar para mahasiswa merasa tidak bosan. Dan pada hari ketiga dilaksanakan kegiatan outbond sekaligus penutupan kegiatan PKKMB

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Kodim Majalengka Rutin Edukasi Masyarakat https://t.co/g8EIIxZuSp
Dua Bocah Terbawa Arus Sungai Muara Ciasem Blanakan, Subang. Satu Orang Berhasil Diselamatkan https://t.co/EvldmgmQQT
Puncak Peringatan HUT Ke-75 RI di Indramayu Dilaksanakan Secara Virtual https://t.co/ms34mLSQQ8
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter