FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Mahasiswa Baru Unma Ikuti Program Sosialisasi Studi dan Pengenalan Kampus

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com -.Ratusan Mahasiswa Baru Universitas Majalengka mengikuti Program Sosialisasi Studi dan Pengenalan Kampus (PROSSPEK) bertempat di Auditorium Unma Kamis (19/9/2019).

PROSSPEK yang digelar selama tiga hari dari 19 -21 September 2019 ditandai penyematan jaket almamater Unma pada Upacara Pembukaan PROSSPEK di halaman Gedung Rektorat Unma.

Hadir dalam Upacara Pembukaan Ketua Yayasan Unma Prof. Dr. H. A. Yunus, SH, M.BA, M.Si, Rektor Unma Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M.Sc. wakil Rekror 1 Dr. H. Diding Bajuri, M.Si, wakil Rektor 2  Dr. Rahayu Kusumadewi, M.Si,  Unsur rektorat Unma dan para Dekan dari 6 fakultas yang ada di Universitas Majalengka.

Ketua Pelaksana PROSSPEK Unma tahun akademik 2019/2020 Dr. H. Diding Badjuri mengatakan, ada yang berbeda pada PROSSPEK Unma  tahun ini dari tahun-tahun sebelumnya, diantaranya calon mahasiswa baru mendapat sapaan Bernas Muda, peserta PROSSPEK tidak dibebani dengan berbagai macam atribut namun cukup memakai pakaian hitam putih dan ada sesi pembuatan konfigurasi dua hari sebelum PROSSPEK dimulai.

"PROSSPEK tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, selain tidak dibebani dengan atribut PROSSPEK, mereka mendapat sapaan Bernas Muda ditambah ada pembuatan konfigurasi bertuliskan Universitas Majalengka," papar Diding.

Dikatakannya, jumlah mahasiswa tahun ini yang sudah mendaftar sebanyak 1.300, yang sudah melakukan pembayaran sebanyak 886  orang,  sementara yang mengikuti Prosspek tahun ini sebanyak 755 orang dengan rincian Laki-kaki 376, perempuan 438. Yang belum mengikuti prosspek tahun ini diwajibkan mengikuti kegiatan yang sama pada tahun depan, tandasnya.

Sementara Rektor Universitas Majalengka Prof. H. Sutarman mengatakan untuk pembinaan yang berkesinambungan, terencana, teratur dan terarah, lembaga telah membuat kegiatan dengan format bernama Program Sosialisasi Studi Pengenalan Kampus (PROSSPEK) dengan harapan mahasiswa baru dapat lebih mengenal dan beradaftasi dengan suasana dan lingkungan baru.

Disamping itu kata dia, dengan Program Sosialisasi Studi dan Pengenalan Kampus diharapkan dapat menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap almamater dengan berlandaskan pada norma, etika dan tradisi akademik serta memiliki wawasan kebangsaan dan ketahanan negara yang luas agar selalu taat dan patuh serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila. Dan pada akhirnya akan memiliki  kemauan untuk terus memacu dan memicu dalam menuntut ilmu di pendidikan tinggi.

"Semoga apa yang akan kita lakukan dan telah kita lakukan bersama mendapat manfaat bagi kemajuan Universitas Majalengka di masa mendatang," pungkasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, Subang Akhirnya Zero Kasus Covid-19 https://t.co/BCv3xnNx4K
Kabar Gembira! Karyawan Bergaji di Bawah Rp5 Juta Dapat Bantuan Rp600 Ribu/Bulan https://t.co/teG4R6uTuw
Ratusan PNS Subang Dites Swab, Dan Inilah Hasilnya https://t.co/w2W6bhUApV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter