FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Fakultas Hukum Unma Selenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Fakultas Hukum Universitas Majalengka menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA)
bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Nasional PERADI Sabtu (14/9/2019) bertempat di gedung Pascasarjana Unma.

Peserta PKPA adalah lulusan Sarjana Hukum yang datang dari berbagai Perguruan Tinggi se-wilayah 3 Cirebon dan sekitarnya selain dari lulusan Universitas Majalengka.

"Pendidikan Khusus Profesi Advokat dilaksanakan selama 2 bulan sejak 14 September 2019, dengan ruang perkuliahan mengambil tempat di gedung Pascasarjana Unma," kata Dekan Fakultas Hukum Unma Dr. H.Otong Syuhada,S.H.,M.H. Senin (16/9/2019).

Dipaparkan Dr.Otong, sebagai salah satu pilar pergerakan hukum seorang Advokat dituntut untuk memiliki mental, integrasi, kecakapan dan keterampilan yang memadai dalam menjalankan  tugasnya untuk mewujudkan profesi Advokat sebagai officium nobile serta meningkatkan kualitas dan profesionalisme Advokat Indonesia.

"Maka para calon Advokat diwajibkan untuk mengikuti pendidikan khusus profesi Advokat sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti ujian profesi Advokat," imbuhnya.

Beliau juga mengatakan Fakultas Hukum Unma yang telah menjadi mitra Dewan Pimpinan Nasional  PERADI membuka dan menyelenggarakan PKPA tahun 2019 dengan dukungan tenaga pengajar yang berpengalaman dalam bidangnya yang terdiri dari unsur Akademisi dan unsur Profesi.

Sementara itu Wakil Rektor 1 Universitas Majalengka  Dr.H. Diding Bajuri, M.Si.menyatakan
Kegiatan PKPA merupakan kegiatan kerjasama Fakultas Hukum universitas Majalengka dengan PERADI, menurutnya kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian serta fasilitasi Fakultas Hukum Universitas Majalengka bagi lulusan Sarjana Hukum dari manapun tidak terbatas yang ada di wilayah III cirebon saja.

"Lulusan Sarjana Hukum yang pasti memiliki tekad serta keinginan kuat untuk menjadi seorang advokat yang kompeten dan profesional serta memiliki legal formal. Sehingga kami menyambut baik dan memberikan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, semoga terus berlanjut di masa depan," tandasnya.  

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terlibat Jaringan Bom Bekasi, Seorang Warga Subang Ditangkap Densus 88 https://t.co/5XJR9k7Sya
Keripik Singkong dari Ligung Majalengka Digemari Pasar Bali https://t.co/CNhkV9SqMZ
Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi https://t.co/5fRGJGw4tf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page