Inilah Hasil Grand Final Pemilihan Duta Kampus Universitas Majalengka 2019

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Universitas Majalengka kembali menggelar Pemilihan Duta Kampus, memasuki tahun ketiga ini puluhan mahasiswa bersaing ketat untuk menjadi Duta Kampus Universitas Majalengka tahun 2019  Sabtu, (10/8/2019).

Sebanyak 36 Calon Duta Kampus Universitas Majalengka tahun 2019, perwakilan tiap Prodi masing-masing fakultas mengikuti Grand Final Pemilihan Duta Kampus Universitas Majalengka 2019 bertempat di Auditorium Universitas Majalengka.

Bukan hanya modal cantik dan tampan, 18 pasang mahasiswa yang tampil di depan Juri juga harus memiliki performance, penguasaan bahasa asing terlebih intelegensi, dan mereka akan mendapat sesi tanya jawab dari tiga Juri internal kampus yaitu Dr. Rahayu Kusumadewi, Dr. Ayu Andayani dan Dr. Diding Badjuri.

Ketua pelaksana Grand Final Pemilihan Duta Kampus Universitas Majalengka 2019
Dr. Rahayu Kusumadewi, didampingi Wakil Rektor 1 Dr. Diding Badjuri mengatakan pelaksanaan pemilihan Duta Kampus Universitas Majalengka memasuki tahun ketiga.

Ayu juga memaparkan menjelang digelarnya grand final Duta Kampus Universitas Majalengka 2019, terbih dahulu Calon Duta Kampus telah mengikuti rangkaian kegiatan sejak 14 Mei 2019 lalu. Setelah pendaftaran mereka harus mengikuti seleksi administratif, nilai IPK,  aktif di kegiatan Ormawa serta dapat rekomendasi dari fakultas.

"Sebuah persiapan yang lumayan lama, sejak penjaringan peserta, pembekalan hingga technical meeting, para peserta juga mendapat materi kelembagaan, personal profile, publik speaking dan kepariwisataan," papar Ayu kepada media.

Ia juga menambahkan, para pemenang Duta Kampus Universitas Majalengka terdiri dari Juara I, 2 dan 3 Duta Kampus Unma 2019 juga ada pemenang kategori lain yaitu Duta Favorite, Duta Intelegensi, dan Duta fotogenik.

Sementara itu Rektor Universitas Majalengka Prof. H. Sutarman melalui Wakil Rektor 1 Dr. Diding Badjuri sekaligus salah satu Juri duta kampus mengatakan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam memberikan penilaian terhadap semua finalis yang paling dinilai adalah intelegensi serta kepercayaan diri dari para finalis dan kemampuan membranding diri sendiri sebagai ambassador serta kemampuan menginfluencer orang lain.

"Tidak hanya itu kami juga melihat prestasi-prestasi yang telah finalis raih yang menjadi bahan pertimbangan karena duta kampus adalah teladan bagi mahasiswa lain serta sebagai ikon mahasiswanya Universitas Majalengka," pungkas Diding.

Adapun para pemenang berdasarkan penilaian para Juri yaitu,
1. Duta UNMA Putra 2019
Juara 1 Agung Tamrin (Administrasi Publik)
Juara 2 Dedi Wardul Qoryah (Agribisnis)
Juara 3 Didit Hardiyanto (Pendidikan Bahasa Inggris)

2. Duta UNMA Putri 2019
Juara 1 Siti Awaliyah (Manajemen)
Juara 2 Syafira Fadilla Rahayu (Pendidikan Bahasa Inggris)
Juara 3 Anisa Permata Ayu (Teknik Mesin)

3. Duta Intelegensi Putra (Didit Hardiyanto - Pendidikan Bahasa Inggris)
Duta Intelegensia Putri (Siti Aan Anisa - Akuntansi)

3. Duta Fotogenik Putra (Andi Rahmadi - Manajemen)
Duta Fotogenik Putri (Sonia Salma Octavia - Pendidikan Bahasa Indonesia)

4. Duta Favorit Putra (Panji Prasetio - Ilmu Hukum)
Duta Favorit Putri (Siti Awaliyah - Manajemen)
(Echa)

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Lawan Praktek Percaloan, Bupati Subang Datang dan Urus SIM Sendiri ke Polres https://t.co/0kwbVF9KXw
Kasus Penggusuran Lahan untuk Proyek Tol Cipali Diputuskan Besok https://t.co/3dE2P2EAOU
Era Industri 4.0, Bupati Subang: Waspadai Informasi Hoax dan Fitnah https://t.co/g2YxtR5JAw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page