FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

BI Pusat Lakukan Assesment Calon Perguruan Tinggi Penerima Beasiswa di Univ. Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Universitas Majalengka sebagai perguruan tinggi terbesar di Majalengka diusulkan sebagai penerima program sosial Bank Indonesia. Program sosial yang digulirkan berupa beasiswa untuk mahasiswa.

Sebagai tahapan usulan perguruan tinggi penerima beasiswa tersebut tim BI Pusat melakukan assesment terhadap sejumlah aspek yang diperlukan dari Universitas Majalengka Rabu (10/7/2019).

Universitas Majalengka Teken Mou dengan 5 Perguruan Tinggi di Jawa Timur
HIMAPTIKA FKIP Unma Gelar LKTI Tingkat Mahasiswa Se-Wilayah 3 Cirebon
Universitas Majalengka-IPB Kolaborasi KNM/KKN Tematik Bersama

Ketua tim Assesment BI Pusat R. Agus Trianto mengatakan bahwa program sosial BI dilakukan sebagai amanat DPR RI, dalam amanat itu BI tidak hanya mengurusi hal-hal yang bersifat moneter dan ekonomi. "BI juga menggerakan  sektor sosial dengan meningkatkan kehidupan sosial maka ekonomi akan terangkat khususnya peningkatan bidang pendidikan," ujar Agus.

Ia juga mengatakan sejak diusulkan tahun 2011  program pemberian beasiswa telah digulirkan awalnya diperuntukkan bagi mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri namun tahun 2018 pengaturan bantuan diperluas hingga mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta.

"Bagi perguruan tinggi yang dianggap mendapatkan beasiswa, kami akan beri kuota untuk 50 beasiswa. Beasiswa yang diberikan sebanyak 1juta perbulan. Dalam asseament ini kami akan klarifikasi terkait persyarakatan administrasi kampus, mewawancarai mahasiswa calon penerimanya juga bebebrapa hal teknis lain," papar Agus

Sementara itu Rektor Universitaa Majalengka Prof. Sutarman mengatakan  pihaknya berharap kondisi dan potensi yang dimiliki kampusnya ini bisa memenuhi perayaratan berdasarkan penilaian Bank Indonesia sehingga penyaluran beasiswa BI bisa diterima mahasiswanya.

Rektor juga menambahkan dari 400 Perguruan Tinggi yang tergabung dalam kopertis Jabar Banten. Baru 56 PTS yang memperoleh akreditasi B salah satunya adalah UNMA. Kini UNMA memiliki mahasiswa yang terdaftar sebanyak 6000 mahasiswa yang tersebat di 8 Fakultas dan di 21 prodi.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terserang Flu? Ini Sarapan yang Wajib Anda Konsumsi https://t.co/z3kkGWTwuf
Ini Profil Bupati Indramayu Supendi yang Terjaring KPK https://t.co/luMDByuV6T
Bupati Indramayu Terjaring OTT KPK, Terkait Kasus di Dinas PUPR? https://t.co/7aEftn2hr9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page