Ust. Yusuf Mansur Resmikan Pesantren Tahfidz di Jalur Pantura Subang

SUBANG TINTAHIJAU.com - Pimpinan Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an, Ustaz Yusuf Mansur, meresmikan pesantren tahfiz, Ibnu Tahfidz di Kampung Sarmaja, Desa Rancadaka, Kecamatan Pusanakanagara, Subang.

Pesantren tahfiz ini, merupakan yang pertama di wilayah paling utara dari daerah yang terkenal dengan sebutan kota nanas ini. Targetnya, kedepan di wilayah ini akan banyak bermunculan rumah-rumah tahfiz.   "Pesantren Tahfiz Ibnu Hafidz ini, merupakan pelopor di wilayah Rancadaka ini," ujar Yusuf Mansur

Menurut YM, dengan adanya pesantren tahfiz ini, merupakan bagian dari rencana kerja pesantren tahfiz di seluruh nusantara. Apalagi, pesantren ini merupakan pelopor. Sehingga, kedepannya bisa membuahkan hasil yang positif dan bagus-bagus.   

Selain itu, YM berharap dengan adanya pesantren tahfiz ini, bisa menularkan virus-virus kebaikan ke masyarakat. Bahkan, lembaga pendidikan seperti ini jumlahnya harus lebih banyak. "Kalau induknya cukup satu di satu kecamatan. Tapi, anak-anaknya yaitu rumah-rumah tahfiz jumlahnya harus puluhan di setiap kecamatan. Bahkan, harus ratusan rumah tahfiz" ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat Nahdhatul Wathan, Tuan Guru Bajang (TGB), Muhammad Zainul Majdi yang hadir dalam peresmian Pesantren Tahfiz itu mengajak masyarakat termasuk anak-anak di wilayah paling utara Subang itu, untuk menyenangi membaca Alquran.  

Anak-anak ini, kata dia, harus belajar dan menghafal Alquran dan memahami apa yang dibacanya (isinya). Dengan adanya pesantren tahfiz ini, anak-anak di wilayah ini diharapkan tak sekadar pandai menghafal Alquran.

Melainkan, harus beraungguh-sungguh menghayati dan memaknai dari setiap ayat Alquran itu. "Mari kita ajarkan anak-anak menghafal sekaligus memaknai Alquran. Karena, dengan cara ini maka akan memerkuat fondasi peradaban Islam," ujar TGB. [republika]

 


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Bupati Subang Jalin Kerjasama dengan ITB di Bidang Pendidikan cc @PemkabSubang @itbofficial https://t.co/N1BzabhBTF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page