KKM di 7 Desa, Mahasiswa STIE STMY Majalengka Akan Gelar Lokakarya

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Ratusan Mahasiswa STIE-STMY Majalengka sedang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kecamatan Jatiwangi, Majalengka.

Dalam agenda sosialnya, mereka akan membantu memfasilitasi pembuatan E-KTP bagi warga setempat bulan April 2019 mendatang dan menggelar Lokakarya tentang Bumdes. Demikian dikatakan Ketua Badan Pelaksana Harian Yayasan Yawina H. Sudibyo Budi Utomo Rabu (20/3/2019).

Ia mengatakan, sebanyak 171 mahasiswa STIE STMY sedang melaksanakan KKM sejak 8 Maret hingga 8 April nanti di Kecamatan Jatiwangi dan disebar di 7 desa.

"Mereka ditempatkan di 7 desa, masing-masing 25 mahasiswa untuk 1 desa yaitu di Desa Jatiwangi, Jatisura, Sukaraja Wetan, Andir, Cibentar, Pinangraja dan Leuweung Gede," papar Sudibyo.

KKM yang dilaksanakan Mahasiswa jurusan Manajemen tersebut selain melaksanakan tugas utamanya dalam membantu penyelenggaraan Administrasi Desa dan ikut aktivitas program kemasyarakatan juga akan digelar dua agenda sosial besar yaitu membantu perekaman E-KTP warga dan Lokakarya tentang Bumdes.

"Untuk Baksos berupa perekaman E-KTP akan digelar di Desa Cibentar dan Desa Jatiwangi tanggal 1-2 April,  sementara Lokakarya tentang Bumdes akan digelar 25 Maret dengan mendatangkan
dari desa yang berasal dari Kab.  Klaten yang Bumdesnya berhasil," paparnya.

Selain itu kata Sudibyo, Lokakarya tentang Bumdes juga akan mendatangkan dari Kementrian Desa yang rencananya akan diselenggarakan di desa Sukaraja Wetan tanggal 25 Maret 2019.

"Bakti sosial dalam membantu perekaman E-KTP warga, sesungguhnya membantu program kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Majalengka terlebih jelang Pemilu bulan April mendatang," tegasnya.

Sudibyo berharap, dengan kegiatan KKM tersebut akan tercipta interaksi sinergis saling menerima dan memberi, silih asah, asih dan asuh antar mahasiswa dan masyarakat. (Echa)


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom


 


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Bupati Subang Jalin Kerjasama dengan ITB di Bidang Pendidikan cc @PemkabSubang @itbofficial https://t.co/N1BzabhBTF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page