FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pondok Mufidah Santi Asromo Majalengka Buka Penerimaan Santri Baru

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Pondok Mufidah Santi Asromo yang beralamat di Desa Pasirayu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka merupakan institusi pendidikan yang berintegritas di Majalengka dengan terakreditasi A.

Tak heran lembaga pendidikan dibawah Yayasan KH. Abdul Halim Pondok Mupidah Sani Asromo ini diminati masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya disana. Berada di lingkungan yang jauh dari polusi, memiliki cuaca yang sejuk dan nuansa  perbukitan yang indah, sangat cocok bagi santri atau pelajar mendapatkan bekal ilmu di tengah lingkungan alam yang menenangkan.

BERITA TERKAIT
Ratusan Pelajar Santi Asromo Majalengka Ikuti Super Camp 2018
Siswa SMA Prakarya Santi Asromo Majalengka Dibekali Kemampuan Berkebun

Tahun ini, Pondok Mufidah Santi Asromo masih membuka penerimaan santri baru tahun akademik 2019/2020 dengan jenjang pendidikan Raudtaul Atfal Al-Halim, Madrasah Ibtidaiyah PUI Santi Asromo, SMP Prakarya dan SMA Prakarya.

Seperti diketahui Pondok Mufidah Santi Asromo merupakan salah satu pesantren tertua di Jawa Barat didirikan oleh KH. Abdul Halim yang merupakan Pahlawan Nasional pada tahun 1982. Kini diusianya yang lebih dari 85 tahun Pondok Mufidah Santi Asromo terus berkembang dan berbenah untuk menjadi salah satu institusi Islam, pembina umat dan pelopor peradaban.

Selain membuka sekolah dari jenjang RA/TK hingga jenjang SMA, Pondok Mufidah Santi Asromo juga sekaligus merupakan pondok pesantren yang semuanya terintegrasi dalam sistem pengelolaan  "boarding school" dibawah naungan Yayasan KH. Abdul Halim.

Sebagai institusi pendidikan dengan nilai akreditasi A. Pondok Mufidah Santi Asromo memiliki program unggulan yang bisa didapat oleh para santri/siswa, diantaranya: Kurikulum kekhasan Asromo meliputi pengkayaan kajian keagamaan dengan berbasis kitab. Tahsin Qur'an (metode UMMI). Tahfiz Quran (target 2 juz). Beasiswa tahfidz (cash back bagi yang hapal mencapai 15juz dalam 3tahun). Publik speaking. Keprakaryaan dan ke-PUI-an.

Sementara untuk kegiatan pembelajaran meliputi : Kegiatan utama yaitu, kegiatan akademik, tahsin dan tahfidz Qur'an, pembiasaan cara hidup islami dan pembinaan kemandirian dan karakter.

Kegiatan ekstrakurikuler meliputi: keprakaryaan, pramuka dan paskibra, marawis dan hadroh, kuliner, menjahit, batik, olahraga prestasi, karate, pencak silat dan lainnya. Sementara utuk life skill dan pembentukan karakter terdiri dari Khitobah, Latihan Dasar Kepemimpinan dan Field Trip.

Sementara tenaga pendidik yang ada di Pondok Mufidah Santi Asromo adalah para Alumni Universitas Al-Azhar Kairo-Mesir, UI, UGM, UPI, UIN Syarifhidayatullah Jakarta, UIN SGD Bandung, UNJ, PP Gontor Ponorogo dan lainnya.

Adapun fasilitas penunjang bagi santri/siswa adalah, sarana ibadah (mesjid putra/putri), sarana belajar (ruang kelas dan fasilitasnya, Lab IPA, Sarana Olahraga (Lapangan futsal, Bola Volly, Basket), aula serba guna, aula terbuka, perpustakaan, Lab. Komputer, asrama putra dan putri, kebun dan hutan sekolah.

Sementara beasiswa yang bisa didapat santri/siswa, Pondok Mufidah Santi Asromo menyediakan beasiswa cash back seluruh pembiayaan santri bagi yang mengikuti program takhashush tahfidz dan bisa menyelesaikan 15juz dalam waktu maksimal 3 tahun.

Bagi calon santri/siswa yang hendak mendaftar  bisa melalui pendaftaran Online dengan tata cara: mengisi formulir pendaftaran online di situs https://psbnonlinesantiasromo.or.id setelah itu membayar.biaya pendaftaran sebesar Rp. 150 ribu melalui Bank Mandiri Syariah nomor rekening 6000 1932 06, kode bank BSM 451 atas nama Pondok Mufidah Santi Asromo.

Untuk materi seleksi yang akan diberikan kepada calon santri/siswa berupa, tes potensi akademik (TPA) Yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, PAI). Tes membaca dan menulis Al-Qur'an. Dan wawancara dengan orang tua calon Santri.

Info dan contact person PSB: Kantor 0233-8891290, panitia PSB Ustd. Arif Muflihin-0823 1995 1045/0813 2301 4481, konfirmasi transfer/keuangan Ustadzah Kiki Nurhikmawati-0822 1476 4305, Ustadzah Kartini-0852 9852 1916.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

(Video) Dua Pengawas TPS di Subang Meninggal Karena Kelelahan dan Kecelakaan https://t.co/OZdGdpJSvO
Kapolda Jabar Minta Warga Sabar Tunggu Rekap Resmi KPU https://t.co/StpMlRfSgL
Bawaslu Jabar Takziyah ke Rumah Pengawas TPS Subang yang Meninggal Dunia https://t.co/mhegIyvGpL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page