Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNMA Pelopor Mahasiswa Kreatif

MAJALENGKA,TINTAHIJAU.com - Program Studi Ilmu Komunikasi (Ilkom)Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Majalengka mengajak generasi muda yang hobi Fotografi, Videografi, Periklanan, Penyiaran maupun ingin menjadi Wartawan untuk bergabung di Prodi Ilkom-FISIP UNMA.

Untuk generasi muda kreatif, yang ingin mengembangkan bakat secara profesional dibidangnya bisa bergabung di UNMA dengan mengambil Prodi Ilkom-FISIP UNMA, kata Ketua Program Studi Ilmu Konunikasi-FISIP Syamsul Arif Billah, didampingi Wakil Dekan 1 FISIP, Firman Yudhanegara, Selasa (5/2/2019)

"Mahasiswa Ilkom setelah lulus nanti akan memiliki skill yang mumpuni ntah dia akan berkiprah sebagai fotografer, videografer, broadcaster, News Anchor, Announcer maupun terjun di Jurnalis," kata Syamsul kepada TINTAHIJAU.com.

Sehingga menurut Syam, sejak semester V mahasiswa Ilmu Komunikasi-FISIP UNMA sudah mendapat tugas-tugas lapangan seperti pembuatan iklan, menjadi master of ceremony, menulis jurnal pada surat kabar, bahkan menurut dia mahasiswa Ilmu Komunikasi-FISIP UNMA juga bisa menggarap sebuah Film pendek.

"Sebagai contoh, kreatifitas anak-anak mahasiswa Ilkom FISIP, dengan mata kuliah videografi saat ini sudah bisa menghasilkan sebuah karya Film pendek. Bahkan saat ini karyanya diikut sertakan dalam lomba yang digelar sebuah televisi swasta nasional," ungkalnya.

Syam menjelaskan sudah empat angkatan mahasiswa Ilkom FISIP UNMA menghasilkan karya film pendek dengan tema-tema romantisme, komedian, horor dan action. Bukan hanya itu kata Syam, salah satu Hotel terbesar di Majalengka bahkan iklan yang sering muncul pada video hotelnya adalah garapan mahasiswa Prodi Ilkom FISIP UNMA.

"Dari tugas-tugas yang ada pada mata kuliah prodi Ilkom Fisip UNMA, menghasilkan karya-karya yang luar biasa bahkan walaupun obyek yang diambil adalah obyek-obyek sederhana misalnya iklan jagung bakar alun-alun Majalengka, iklan kedai makanan. Dan yang luar biasa adalah iklan hotel bintang tiga di Majalengka adalah hasil karya mahasiswa Ilkom," tuturnya.

Senada dengan Ketua Prodi Ilkom FISIP UNMA, Wakil Dekan 1 FISIP UNMA Firman Yudhanegara  juga mengatakan bahwa di era sekarang ilmu komunikasi sangatlah penting, mahasiswa yang menguasai Ilmu komunikasi menurut dia akan mudah mendapat peluang pekerjaan dari skill yang mereka miliki.

"Mahasiswa Ilkom ini biasanya sebelum lulus saja sudah banyak yang melirik karena skillnya saat lulus tidak hanya menguasai satu bidang saja. "Dia memiliki keahlian marketing comunication, ahli dalam teknologi informasi, bisa menjadi MC, mampu membuat sebuah EO, Bisa menjadi seorang jurnalis bahkan penyiar," pungkas Firman. (Echa)

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIAJAUcom
Twitter: TINTAHIAJAUcom
Youtube: TINTAHIAJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Pemkab Majalengka Rogoh Rp3 Miliar untuk Pilkades di 142 Desa https://t.co/69W1IZbIpE
Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Bangun Sinergi, Ketua PD PUI Majalengka gelar Silaturahim dengan PCNU https://t.co/T4SiKAS9sW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page