PKS SMAN 1 Jalancagak Padukan Budaya Lokal dan Kekinian

JALANCAGAK, TINTAHIJAU.com - Siswa SMAN 1 Jalancagak Subang menggelar aneka kegiatan pada Pekan Kreativitas Siswa (PKS) yang digelar pekan lalu.

Sejumlah kegiatan dari mulai lomba, prefomance dan kreativitas dihadirkan pada kegiatan tahunan sekolah tersebut. Menariknya, pada event ini tidak hanya menampilkan kegiatan kekinian, tapi juga menghadirkan kegiatan jaman dulu. Pada roundown event content, panitia PKS melombakan kegiatan dari mulai membatik, karikatur, mawca wara sunda, jaipongm sampai olimpiade fisika, matematika, essay, adzan, kaligrapi sampai lomba nasyid.

Kolaborasi mata lomba ini, kata Ketua Panitia PKS Yandi Mulyana sebagai bentuk respon kemajuan jaman dengan tidak menghilangkan budya lokal.  "Merespon kemajuan jaman boleh, tapi jangan lupa dengan budaya tradisional," kata Yandi

PKS 2019 ini mengusung tema Show Your Ekpresion ini, kata Yandi, melibatkan semua siswa yang ada di SMAN 1 Jalancagak, Bahkan guru pun ikut terlibata dalam kegiatan tersebut. Dia menjelaskan, masing-masing siswa yang diwakili oleh masing kelas-kelas harus bisa mengekpresikan kemampuannya di lomba dan kegiatan yang sudah dijadwalkan.

"Ini sebagai sarana untuk menunjukan keberanian dalam mengekspresikan bakat, minat dan minat siswa. Sehingga event yang kita siapkan memadukan budaya lokal, dan jaman kekinian," pungkasnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIAJUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
Youtube: TINTAHIAJU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Lawan Praktek Percaloan, Bupati Subang Datang dan Urus SIM Sendiri ke Polres https://t.co/0kwbVF9KXw
Kasus Penggusuran Lahan untuk Proyek Tol Cipali Diputuskan Besok https://t.co/3dE2P2EAOU
Era Industri 4.0, Bupati Subang: Waspadai Informasi Hoax dan Fitnah https://t.co/g2YxtR5JAw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page