FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Siswa SMA Prakarya Santi Asromo Majalengka Dibekali Kemampuan Berkebun

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - SMP dan SMA Prakarya Santi Asromo Kec. Sindang Kab. Majalengka yang berlokasi di alam perbukitan, adalah sekolah yang memanfaatkan potensi alam, dan membekali para siswanya dengan ekstrakurikuler bercocok tanam.

Hal itu seperti yang dilakukan pelajar kelas X SMA Prakarya Santi Asromo. Mereka nampak serius melaksanakan ekstrakurikuler kewirausahaan dengan menanam sayuran jenis bawang daun dan cabe rawit Selasa (22/1/2019).

Puluhan pelajar ini terbagi beberapa kelompok yang terpisah antara pelajar laki-laki dan pelajar perempuan. Setiap kelompok mendapat tugas untuk menanam sayuran pada lahan tanah yang sudah ada di lingkungan sekolah.

"Mereka adalah pelajar kelas X, dimana kewirausahaan adalah salah satu pelajaran yang tersaji di SMA kami," ujar Arif Muflihin salah satu Guru SMA Prakarya Santi Asromo.

Diterangkannya, model kewirausahaan banyak macamnya diantaranya adalah belajar bercocok tanam untuk bekal berwirausaha ketika sudah bermasyarakat. "Kewirausahaan juga merupakan salah satu pelajaran yang tersaji di kurikulum 2013  atau yang sekarang disebut kurikulum nasional," imbuh Arif.

Ia berharap para Pelajar yang juga merupakan Santri Ponpes Santi Asromo dapat  belajar mandiri dengan belajar berwirausaha melalui bercocok tanam sayuran.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1

Twitter Update

Polisi Tetapkan 5 Komisioner KPU Palembang Jadi Tersangka https://t.co/KV7CKFx2aT
Saat Nyalip, Motor vs Motor di Jalan Cijoged Subang, 1 Orang Tewas https://t.co/x625KXNUWY
Petani Pabuaran Subang Berburu Hama Tikus https://t.co/NlLccisCQY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page