Universitas Majalengka Raih Terakreditasi B dari BAN-PT

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi  (BAN-PT) pada tanggal 28 Desember 2018 telah mengeluarkan SK yang menyatakan bahwa Universitas Majalengka Terakreditasi dengan peringkat "Terakreditasi B".

SK yang ditandatangani Prof. T. Basaruddin bernomor 496/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018 terkuak dalam acara  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tasyakur Binni'mat Akreditasi B Universitas Majalengka.

Dihadiri seluruh unsur Civitas Universitas Majalengka, Tasyakur Binni'mat Akreditasi B disambut suka cita karena merupakan puncak pencapaian (top achievement) diusia UNMA yang baru berjalan 12 tahun.

Rektor Universitas Majalengka, Prof. H. Sutarman mengatakan diraihnya Akreditasi B atau Sangat Baik Universitas Majalengka adalah hasil prestasi semua Steakholders yang ada di UNMA.

"Akreditasi B Universitas Majalengka, juga sebagai capaian tertinggi yang UNMA raih saat ini karena dari 467 Perguruan Tingga Swasta (PTS) wilayah Jabar Banten baru 52 PTS yang terakreditasi B dan UNNA termasuk diantaranya," ungkap Rektor.

H. Sutarman menambahkan, diraihnya Akreditasi B bukanlah hal yang serta merta, tetapi sangat berpengaruh dari akreditasi program studi (APS) yang kini sudah 18 Prodi terakreditasi B dari 23 Prodi yang ada di UNMA.

"Semoga dengan capaian yang luar biasa ini akan membawa dampak positif bagi mahasiswa karena ia akan memiliki nilai atau martabat di masyarakat karena selama ini beranggapan lukusan UNMA tidak bisa menjadi PNS, sekaligus akan memiliki daya saing dengan pemerintah," tandasnya.

Ketua Yayasan YPPM prof. H. Yunus mengatakan sangat bangga dan memberikan penghargaan untuk Rektor UNMA dan jajaran karena ini merupakan prestasi yang nyata.

"Tahun 2001 silam sekolah tinggi kita usulkan jadi Universitas dan baru disetujui tahun 2006. Dari akreditasi C terseok-seok dan kini terakreditasi B, maka sekali lagi ini preatasi yang sangat membanggakan," ungkap H. Yunus, seraya mengajak agar capaian prestasi ini terus ditingkatkan. (Echa)


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3

Twitter Update

VIDEO: Satpol PP Subang Tangkap Copet di Gebyar HUT ANTV https://t.co/4iG3P6dmWk
Tim Ma'ruf Amin: Ulama yang Bilang 'Haram Pilih Jokowi' Itu Munafik! https://t.co/gySSE0syJt
Ada Bendera Golkar di Kampanye Akbar Prabowo di Makassar https://t.co/ioiSKpt2W8
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page