PP Darunnajah Jakarta Sukses Gelar MHQ Tingkat ASEAN

Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami, Jakarta sukses menggelar Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) ke-4 Tingkat ASEAN.

MHQ antar Pesantren yang dilaksanakan pada 9-12 November 2018/1-4 Rabi’ul Awwal 1440 H ini diikuti ratusan peserta dari tujuh Negara anggota ASEAN seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Myanmar, dan Kamboja

Ada tujuh golongan Musabaqah yang dilombakan, yaitu Golongan 1 juz putra-putri, 5 juz putra-putri, 10 juz putra-putri, 15 juz putra-putri, 10 juz putra-putri, 15 juz putra-putri, 20 juz putra-putri, dan 30 juz putra-putri. Mereka dinilai 27 Dewan Hakim termasuk dari Perguruan Tinggi Dalam dan Luar Negeri

MHQ ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta. MHQ ini bertujuan untuk melahirkan para penghafal al-Qur’an, menyemarakkan dakwah Islamiyah melalui lomba Hifzhul Qur’an, serta menjalin ikatan ukhuwah Islamiyah antarpesantren di Indonesia dan antar negara-negara ASEAN.

Kegiatan MHQ ke-4 dilaksanakan pada 9-12 November 2018/1-4 Rabi’ul Awwal 1440 H di kampus Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Sekedar informasi, Pondok Pesantren Darunnajah merupakan satu Pesantren Modern di Indonesia. Dalam proses pendidikannya, Darunnajah mengaplikasikan nilai-nilai luhur dalam semua aspek kehidupannya. Dari mulai nilai keikhlasan, kesederhanaan, kemandirian, ukhuwah islamiyah dan kebebasan.

Darunnajah mendidik santri-santrinya untuk bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia berbadan sehat, berwawasan luas, kreatif dan terampil. Santri dididik untuk selalu semangat beribadah, berdakwah, berjuang, mengabdi dan mengamalkan ilmunya di masyarakat.

Darunnajah menerapkan pendidikan selama 24 jam, dalam rangka mencetak santri menjadi pribadi yang sukses dunia-akhirat. Selain belajar di kelas, santri juga mempelajari banyak keahlian dari berbagai jenis kegiatan yang ada di pesantren. Keahlian bahasa, organisasi, olahraga, kesenian, keterampilan, teknologi, akademik dan berbagai life skill lainnya dipelajari dengan penuh kesungguhan di pesantren ini.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 3
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Peringati Hari Puisi, Budayawan Majalengka Gelar Macasukma https://t.co/CIyFGeOnY2
DPD PKS Subang: Kami Wakafkan Agus Masykur untuk Benahi Subang https://t.co/HyqZ6fcPTv
Ada yang Beda, Ini Penampakan Taman di Sisi Jalan Alun-alun Subang https://t.co/rRWfnWNV91
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page