Mendongeng Cara Kreatif Transfer Ilmu Bagi Guru PAUD

Salah satu metode yang digunakan para Guru Anak Usia Dini adalah dengan cara mendongeng. Mendongeng biasanya disukai anak-anak bahkan akan ditiru apa yang diceritakan dalam kisah yang diceritakan para guru.

Hal itulah yang menjadi gagasan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Agama Islam Universitas Majakengka (HMPS PIAUD FAI-UNMA)  Selasa (13/11/2018) menggelar workshop mendongeng bertempat di Auditorium Universitas Majalengka.

Wakil Dekan 2 Nurhidayat,  M.Pdi Mengatakan workshop dengan tema mewujudkan Guru PAUD yang kreatif dan inovatif dalam mencerdaskan anak bangsa melalui teknik dasar, merupakan kreatifitas dan inovasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

"Teruslah berkreasi dan berinovasi, karena dengan metode  mendongeng sangat bermanfaat bagi para calon guru maupun bagi para guru dalam menghadapi anak usia dini," kata Nurhidayat usai membuka acara.

FAI sebagai pelayan publik dalam dunia pendidikan maka harus produktif, proaktif dan inovatif sehingga workhsop ini sangat bermanfaat untuk para guru karena melalui dongeng para siswa didik yang masih bakita bisa termotivasi. Pungkasnya. (Echa)



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 3
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Peringati Hari Puisi, Budayawan Majalengka Gelar Macasukma https://t.co/CIyFGeOnY2
DPD PKS Subang: Kami Wakafkan Agus Masykur untuk Benahi Subang https://t.co/HyqZ6fcPTv
Ada yang Beda, Ini Penampakan Taman di Sisi Jalan Alun-alun Subang https://t.co/rRWfnWNV91
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page