Puluhan Sekolah Ikut Lomba PMR di SMAKOT Subang

Sebanyak 22 Sekolah di Kabupaten Subang mengikuti lomba Palang Merah Remaja atau PMR di Kampus SMA PGRI 1 atau SMAKOT Subang.

Kegiatan yang diikuti sekitar 300 pelajar ini digelar dalam sehari full. Kepala SMAKOT Asep Kahlan Husain mengatakan kegiatan tahunan ini diantaranya untuk sebagai aktualisasi ekstrakulikuler dan menumbuhkan sikap sosial.

"Kita tahu PMR ini salah satu kegiatan ekstrakulikuler di sekolah, kita lombakan, pertama untuk silaturahmi kedua untuk prestasi. Ini aktualisasi siswa di sekolah," kata Asep.

Pada pembukaan Lomba PMR ini hadir Wakil Ketua PMI Subang dr. Ahmad Nasuhi dan Dalli Kardilan. Keduanya mengaku bangga dengan pelaksanaan PMR yang menjadi kepanjangan tangan PMI di sekolah.

"Saya sangat bangga dengan kegiatan ini yang mempertemukan banyak sekolah. Tidak semua sekolah bisa seperti SMAKOT," kata Ahmad.

Di sisi lain, PMR yang menjadi kepanjangan tangan PMI, jelas Ahmad keberadannya patut diapreisasi dan dikembangkan. "Pertama ada nilai solidaritas dengan membantu orang lain, kedua kita bisa mengerti dan memahami dalam hal kesehatan, setidaknya untuk diri kita sendiri," jelasnya



Follow Socmed:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Bupati Subang Jalin Kerjasama dengan ITB di Bidang Pendidikan cc @PemkabSubang @itbofficial https://t.co/N1BzabhBTF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page