Follow us:

Kisah Pilu Murid SLBN Subang Galang Dana untuk Korban Bencana

Puluhan murid SLB Negeri Subang menggelar aksi galang dana di sisi jalan, Jl Pejuang 45, Kelurahan Karanganyar, Subang. Ada pilu di balik kisah aksi peduli anak-ana disabilitas ini.

Sekitar 50 Murid SLB dari Sekolah Dasar hingga SLTA mengikuti aksi galang bencana di sisi jalan. Mereka membawa media yang sudah ditempeli tulisan aksi peduli, berharap pengguna jalan menyisihkan sebagian uangnya untuk korban bencana di Sulawesi. Meski dalam keterbatasan namun tidak menghalangi semengat mereka untuk peduli.

"Ini bukti kita, anak kita, meskipun, maaf, dalam kondisi keterbatasan, kita masih peduli. Di sekolah kita selalu ajarkan tentang tolong menolong dan peduli dengan sesama, dan sekarang aksi di lapangannya," kata Kepala SLBN Subang Yadi Haryadi kepada TINTAHIJAU.com.

Dari 50 murid SLBN SUbang, mereka seperti memiliki peran masing-masing. Saat murid laki-laki berada di tengah jalan, murid perempuan berada di sisi jalan untuk menjual produk yang mereka buat, yang hasilnya disihkan untuk korban bencana. Selama kegiatan berlangsung, Dini Jniarti, murid Kelas 6 SDLB justru berada di belakang alat musik piano.

Seperti sedang menyampaikan suara hatinya, DiniĀ  yang memiliki suara merdu itu, menyanyikan sejumlah lagu kisah bencana dan anak-anak yang kehilangan dan rindu ibu dan ayahnya. Dini seperti sedang menggambarkan, betapa sakitnya hidup tanpa orang tua, terlebih setelah bencana alam.

"Aku gak bisa bayangin, bagaimana mereka hidup tanpa ayah dan ibu dan keluarga. Mereka hidup sendiri di tengah bencana," kata Dini

Rasa peduli itu, yang menggerakkan dini semangat berada di tengah-tengah murid SLBN lainnya untuk menggalang dana bagi korban bencana alam.

Kepala SLBN Subang Yadi Haryadi mengatakan, hasil penggalangan dana ini akan dikirim ke Sulawesi melalui Kodim 0605 Subang. Dengan jejaring yang ada, kata Tadi, anggota TNI bisa tembus ke lokasi dan menyerahkan bantuan tanpa gangguan.




Ikuti Lintasan Berita via socmed:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Line: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Akhir Desember, Festival Kampungan Akan Gebrak Majalengka https://t.co/BCiEDNwMZk
Sebelum Ambruk, SMPN 2 Bantarujeg Sudah Kirim Surat Bantuan https://t.co/S3TpGyEpym
Gedung DPMD Majalengka Dirusak Massa, Polisi Kantongi 7 Nama Pelaku https://t.co/AWVM0TJOR2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page