Follow us:

Apreisasi Pengabdian Mahasiswa, UNMA Gelar KNM UNMA Award 2018

Sebanyak 1.077 mahasiswa dari berbagai Fakultas di Uiversitas Majalengka (Unma) mengikuti Kerja Nyata Mahasiswa (KNM) pada Agusts lalu. Tidak hanya di Majalenka, mereka disebar di empat Kabupaten lainnya.

Usai pelaksanaan KNM, sebagai apreisasi keberhaslan pelaksanaan KNM Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Universitas Majalengka untuk pertama kalinya menghelat acara KNM Unma Award 2018. Dari 36 kelompok KNM, ada enam kelompok berhak menerima penghargaan KNM Unma Award 2018.

Dengan dipandu Host paling populer di Unma Arki Ajie Pangestu dan Sri Wulan Oktaviani, KNM Unma Award berlangsung meriah. Ratusan mahasiswa Unma yang telah selesai melakanakan KNM selama 1 bulan sejak Agustus memadati ruang Auditorium. Mereka hadir untuk menyaksikan langsung Video KNM yang masuk ke dalam nominasi pemenang.

Usai sambutan Rektor Unma, dua Duta Kampus Unma segera membacakan nominasi  pemenang diawali dengan dibacakannya juara harapan 3, juara harapan 2 dan juara harapan 1. Berdasarkan penilaian, juara harapan 3 diraih KNM Desa Sinarjati Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka. Juara harapan 2 KNM Desa Mandapa Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka dan juara harapan 3 KNM Deaa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan.

Sementara untuk nominasi juara terbaik 3 KNM Desa Jatigede Kecamatan Jatigede Kabupayen Sumedang, juara terbaik 2 KNM Desa Cipeles Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang dan juara terbaik 1 KNM Desa Jatisura Kecamatan Jatiwangi.Kabupaten Majalengka.

Rektor Universitas Majalengka Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M.Sc mengatakan pemberian penghargaan terhadap kegiatan KNM di 36 desa adalah hasil dokumentasi digital berupa video sehingga yang terbaik tersebut bisa diupload ke berbagai tempat. "6 kelompok KNM di 6 desa berhak mendapat penghargaan dari juara harapan sampai juara terbaik," tandasnya.

Ia menambahkan KNM Unma Award adalah ajang kreatifitas mahasiswa untuk melakukan arsif dalam bentuk video dengan demikian akan terpromosikan desa lokasi KNMnya disamping mahasiswa dan nama Unmanya.

"Dalam KNM kali ini bukan hanya pengabdian masyarakatnya saja tapi juga kreasi mahasisiwanya akan tergali, bagaimana mereka membuat script dan mengambil video yang bagus sehingga hasilnya bisa dinikmati. Maka KNM Unma Award ini adalah sarana ekspose kegiatan KNM dalam bentuk dokumenter yang hasilnya dihargai dalam bentuk KNM Unma Award," pungkas Rektor.(Echa)


kuti Lintasan Berita via socmed:
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
Line: @TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Belasan Pot Bunga di Alun-alun Subang Dirusak Orang Tak Dikenal https://t.co/jRPYlaiiLa
Pemkab Majalengka Lelang 5 Jabatan Strategis https://t.co/5mEimHI8Y0
Di luar Ekspektasi, Warga Subang: Debat Capres Seperti Cerdas Cermat https://t.co/KHiXSwzuDq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page