FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Petugas Apel Hari Sumpah Pemuda di Subang Kenakan Baju Adat

TINJAU PAMANUKAN- Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-87 di setiap Kecamatan digelar dengan upacata. Seperti di Kecamatan Pamanukan, ratusan pelajar mengikuti apel tingkat Kecamatan di alun-alun.

Selain pejabat Muspika Pamanukan, Apel Hari Sumpah Pemuda diikuti pelajar dari SD sampai SLTA. Sementara organisasi massa atau lembaga swadaya masyarakat yang biasanya ikut apel, kali ini tidak tampak di barisan peserta upacara.

Yang unik dan jadi pembeda apel hari Sumpah Pemuda di tempat lainnya adalah pakaian yang dikenakan petugas apel dari SMK Darul Maarif itu. Baik petugas pembaca teks Sumpah Pemuda dan Ikrar Pemuda Indonesia mereka mengenakan baju adat.

Camat Pamanukan Bambang Edi mengatakan penggunaan pakaian adat sunda dalam pembacaan teks sumpah Pemuda dan Ikrar Pemuda Indonesia itu diantaranya untuk mempertegas kecintaan pelajar terhadap pakaian adat dan nilai-nilai budaya di tengah-tengah masuknya budaya barat.

"Penggunaan baju adat itu untuk menekan lagi kecintaan anak mud aterhadap nilai-nilai adat dan budaya," kata Bambang usai memimpin Apel Hari Sumpah Pemuda kepada TINTAHIJAU.com, Rabu (28/10/2015).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Bambang berharap, tidak hanya bersifat seremonial, tapi harus dimaknai dengan menunjukan semangat anak muda dalam mencetak prestasi dan terus berkarya.

"Kita berharap para pemuda di Pamanukan bisa lebih bermutu dan berkreasi serta berinovasi membawa harum nama daerah dan bangsa," imbuhnya. [Ahya Nurdin]

Foto: Petugas Apel Hari Sumpah Pemuda mengenakan pakaian adat

Follow twitter @tintahijaucom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Mahasiswa: Industri Harus Jadi Berkah Warga Subang https://t.co/P1wEVTYyvS
Petugas Gabungan Gerebeg Kantor Disduk Capil Majalengka https://t.co/nGoLoFCYQK
Catat!, Jangan Konsumsi Buah-buahan Ini Saat Hamil https://t.co/HTLiwIyWQ4
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter