FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Subhanallah, Ratusan Pelajar Subang Ikuti Lomba Tahfidz Alquran

TINJAU SUBANG- Ratusan pelajar dari tingkat di lingkungan Departemen Agama (Depag) mengikuti Pekan Kreatifitas dan Seni (PENTAS) Pendidikan Agama Islam (PAI).

Kegiatan ini digelar selama sepekan. Pentas PAI ini dibuka oleh Bupati Subang Ojang Sohandi di aera Kantor Depag Jl. Mayjen Soetoyo Subang. Ojang mengatakan kegiatan semacam ini sebagai wujud upaya dalam mencerdaskan anak bangsa khsusunya di bidang pendidikan agama serta bahan evaluasi dan meningkatkan gairah berkompetisi uintuk mencetak prestasi.

Ia memaparkan, pelaksana lembaga pendidikan harus memiliki tiga pilar, yakni pengajaran, pelatihan dan pengasuhan. Pengajaran, kata Ojang, membuat konsep kurikulum dalam upaya pencerdasan siswa.

Ojang menambahkan, pelatihan dimaknai sebagai upaya menanamkan nilai-nilai estetika atau ketrampilan kepada siswa. Sedangkan pengasuhan mengajarkan siswa dalam beretika dalam pergaulan sehari-hari. "Kalau itu sudah diterapkan secara optimal di setiap lembaga pendidikan, tujuan pendidikan yang dicitakan akan tercapai," jelas Ojang kepada TINTAHIJAU.com, Kamis (25/3/2015)

Sementara Kepala Kantor Depag Subang, A Sukendar mejelaskan Pentas PAI ini diikuti sebanyak 487 siswa dari tingkat SD sampai SMK se-Kabupaten Subang. Mereka akan bersaing untuk 10 cabang lomba, seperti tilawah, tahfiz, cerdas cermat, debat, praktek ibadah dna lainnya.  Ia mengatakan, event semacam ini adalah kegiatan rutin yang digelar Depag dalam setiap tahunnya. "Ini untuk lestatikan nilai-nilai islam, dan diaplikasikan. Pengamalan dan implementasinya yang masih kurang, siswa dan guru mengukur sejauh mana ilmu ajar itu sudah disampaikan," paparnya. [annas nashrullah l @jejakAnnas]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

 

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 di Majalengka Bertambah, Ini Daftar Lengkapnya https://t.co/BLXJl1Mh5g
Dentuman Misterius Juga Pernah Terjadi di Luar Negeri https://t.co/N9XHkYlmhO
459 Terkonfirmasi Covid-19, Karawang Kembali ke Masuk Zona Merah https://t.co/DLAoukXesB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter