FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemerintah Desa Pringkasap Pabuaran Benahi Irigasi

TINJAU PABUARAN- Pemerintah Desa Pringkasap membuat lining selokan sepanjang 162 meter. Proyek ini difokuskan diwilayah Dusun Peundeuy, Desa Pringkasap, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang.

"Praktik pengerjaannya sudah kita lakukan lebih awal dengan menggunakan dana talangan dari masyarakat. Pekerjaan proyek ini rampung dalam waktu 14 hari kerja," kata Sakim kaur desa setempat yang ditemui dilokasi proyek kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (17/3/2015).

Dengan keberadaan bangunan lining selokan ini, tanaman padi milik warga di daerah ini diharapkan tidak lagi mengalami kerusakan yang disebabkan faktor luapan air dari selokan yang menerjang lahan tanaman padi yang pernah melanda beberapa waktu lalu. "Kita akui selokan ini kondisinya semakin menyempit akibat ulah tangan jail para petani yang tidak bertanggung jawab," paparnya

Untuk memaksimalkan arus air di selokan ini agar tidak tersendat, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pelebaran selokan di ujung hulu selokan yang berbatasan dengan Kampung Cibeling, Desa Salamjaya.

"Kita harus melakukan sosialisasi kepada sejumlah petani yang lahan sawahnya berbatasan langsung dengan selokan agar mereka ( petani-red ) menyepakati adanya pekerjaan pelebaran selokan," katanya. [Sandy Zaenudin]

foto:  Pemerintah Desa Pringkasap membuat lining selokan sepanjang 162 meter

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Mahasiswa: Industri Harus Jadi Berkah Warga Subang https://t.co/P1wEVTYyvS
Petugas Gabungan Gerebeg Kantor Disduk Capil Majalengka https://t.co/nGoLoFCYQK
Catat!, Jangan Konsumsi Buah-buahan Ini Saat Hamil https://t.co/HTLiwIyWQ4
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter